A.T Resmi Ditetapkan Sebagai DPO Kasus RTLH Kelurahan Sukamaju.

Depok,suarapers.com – Lantaran telah mangkir dari panggilan Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok, Agustina Tri Handayani yang merupakan salah satu tersangka dari tiga tersangka dalam kasus korupsi dana bantuan kegiatan rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kelurahan Sukamaju akhirnya ditetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO) sejak Kamis (29/03).

“Sebelum ditetapkan sebagai DPO, kami sudah tiga kali memanggil Agustina. Bahkan sampai pemanggilan ketiga, pada Rabu (28/03), ia tetap tidak mengindahkan panggilan kami,” ungkap Kepala Seksi (Kasi) Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Depok, Daniel De Rozari.
Daniel mengatakan, penetapan Agustina sebagai DPO tentunya sudah melewati aturan yang ditetapkan, yakni melakukan panggilan secara patut, mencari secara patut, dan akhirnya menetapkan nama tersebut menjadi DPO.

Selepas ditetapkannya Agustina sebagai DPO, lanjutnya, pihaknya akan melakukan pencekalan terhadap Agustina. Tujuannya agar yang bersangkutan tidak dapat melakukan perjalanan ke luar negeri.

“Dia (Agustina) akan dicekal agar tidak bisa melarikan diri ke luar negeri,” tambahnya.
Untuk dua tersangka yang sudah ditahan, yakni Ketua LPM Kelurahan Sukamaju, Aulia Haman Kartawinata dan Sekretaris LPM Kelurahan Sukamaju Tajudin bin Tarmudi akan segera dilimpahkan ke pengadilan Tipikor Bandung.

“Untuk dua tersangka yang sudah ditahan di Rutan Cilodong berkasnya akan kami limpahkan. Hal ini lantaran berkas mereka berbeda dengan tersangka Agustina yang kini masuk dalam DPO,” tandasnya.
Daniel menambahkan, terkait kasus ini, pihaknya juga akan memanggil anggota DPRD Kota Depok Rudi Kurniawan sebagai saksi.

“Untuk Rudi Kurniawan sendiri akan menjadi saksi dalam persidangan tindak pidana korupsi di Pengadilan Tipikor Bandung,” katanya. (WS/Bay)

Hits: 24

Comments

comments