Bazar Rakyat Ditepian Setu Rawa Kalong

ketua DPRD kota Depok, Hendrik Tangke Allo (Baju putih) asyik berdiskusi di tepian Setu Rawakalong Bersama penggerak Setu Rawa kalong
ketua DPRD kota Depok, Hendrik Tangke Allo (Baju putih) asyik berdiskusi di tepian Setu Rawakalong Bersama penggerak Setu Rawa kalong

Depok,SuaraPers.com – Tak seperti biasanya suasana pagi di Setu Rawa Kalong yang tadinya sepi berlahan menjadi terlihat ramai di penuhi oleh 300 pedagang musiman berjejer di pinggir Setu Rawa Kalong dalam acara Bazar Rakyat.

Keramaian yang hadir saat ini , sabtu (17/02) di Setu Rawa Kalong di motori oleh Muhammad Nurdin atau akrab di sapa Cah Bagus tokoh pemuda penggiat Lingkungan hidup yang namanya pun sudah cukup di kenal baik dilingkungan tempat dia tinggal, yakni di Kelurahan Curug, Cimanggis, maupun di tingkat Kota Depok.

Penggagas bazar rakyat di tepian Setu ini berharap dengan adanya kegiatan ini keberadaan Setu Rawa Kalong akan semakin di kenal. “Saya ingin Setu Rawa Kalong di kenal sama dengan setu-setu yang ada di kota Depok. Memang saat ini Kondisi cukup memperihatinkan, dan perlu pembenahan yang tidak instan. Pabrik-pabrik membuang limbah seenaknya dan mencemari air di lingkungan sekitarnya.”Ucapnya lirih.

“Tapi saya yakin.” Tambahnya. “Bila Pemerintah mau sungguh-sungguh membantu membenahi Setu Rawa Kalong dan tidak membiarkannya terbengkalai, pasti Setu ini akan memberikan hasil yang memuaskan baik untuk masyarakat sekitar Setu maupun pendapatan untuk pemerintah kota Depok itu sendiri.”Paparnya.

Keberadaan pabrik yang membuang limbahnya di sekitar Setu di beri sangsi keras dan tegas. ini tugas dari pemerinta Kota Depok, agar Setu yang ada di Kota Depok bukan saja memberikan nilai ekonomi untuk warga di sekitar Setu, tapi juga menjadi obyek Wisata air yang akhirnya dapat memberi pundi-pundi untuk kota Depok itu sendiri.

Di Sela bazar rakyat yang di gelar di tepian Setu Rawa kalong, Ketua DPRD Kota Depok Hendeik Tangke Allo datang berkunjung sekaligus mencicipi hidangan di tepian Setu Rawa Kalong serta memberikan Suport dan semangat kepada panitia dan penggagas bazar rakyat, agar masyarakat di sekitar tetap menjaga dan melestarikan keberadaan Setu Rawa Kalong.

 

(John/diibay) 

Hits: 82

Comments

comments