Curah Hujan Tinggi Turap Jalan Jade Raya Ambruk

 

 

 

DEPOK – Turap dan Jalan Jade Raya di Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung, Kota Depok, amblas dan nyaris longsor.

Turap dan ruas jalan yang amblas, berada di sisi bagian selatan di samping bantaran Kali Ciliwung, dengan lebar sekitar satu meter, dan panjang sekitar 12 meter.

Karena amblasnya jalan, maka untuk sementara titik jalan yang rusak tidak dapat dilewati kendaraan.

Akibatnya kendaraan roda empat atau mobil, dari kedua arah yang akan melintas, mesti dilakukan bergantian.

Hendi warga sekitar menuturkan longsor dan amblasnya jalan terjadi pada Minggu (20/5/2018) malam lalu sekitar pukul 23.00.

“Penyebabnya karena hujan dan kondisi bagian jalan yang dekat dengan bantaran Sungai Ciliwung,” kata dia, Rabu (23/5/2018).

Menurutnya warga sudah melaporkan hal ini ke Kantor Kecamatan Cipayung serta ke Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok, namun belum juga ditindak lanjuti.

“Warga berharap ini segera ditangani segera. Sebab kalau dibiarkan bukan tidak mungkin, jalan yang amblas makin meluas dan makin fatal,” kata Hendi.

Ia mengatakan untuk saat ini warga memasang penanda di sekitar ruas jalan yang amblas agar pengendara tidak melewati bagian jalan yang amblas.

Menanggapi hal tersebut, Kabid SDA PUPR Kota Depok, Citra Indah menjelaskan, penanganan kerusakan akan segera ditanggulangi.

“Satgas sudah ditugaskan ke lokasi tersebut. Untuk perbaikannya, kami perlu servey ke lapangan untuk mengkaji tindakan jangka pendek dan kedepannya seperti apa. Setelah itu baru kami usulkan pembiayaan via BTT,” kata Citra. (MK)

Hits: 145

Comments

comments