Danramil Sawangan Gagas Persatuan Organisasi Wanita

Depok, Suarapers
Kaum hawa tampak memadati Aula Kantor Kecamatan Sawangan, Jalan Raya Muchtar Depok pada Sabtu (6/10/2018).

Pemandangan tak biasa ini dikatakan Danramil 06/Sawangan, Kapten Arm Erwin Saputra adalah hal yang sedang ia galakkan.

“Selama ini sinergitas tiga pilar memang tampak cukup baik antara Danramil, Kapolsek dan Camat. Forkopinka di wilayah Sawangan Depok luar biasa solidnya,” kata Erwin.

Namun, tambah dia, hal tersebut belum selaras jika pendamping hebatnya juga tak ditampilkan.

“Untuk itu kita wajibkan setiap anggota agar mengajak istrinya untuk hadir di acara ini,” ujarnya.

Ia juga katakan telah berkoordinasi kepada Kapolsek Sawangan, Kompol Suprasetyo dan Camat Jaenudin, agar diacara peringatan HUT ke 73 TNI tidak datang seorang diri.

“Hasil rundingan antara saya, Kapolsek dan Camat sepakat, seluruh yang hadir hanya mengikuti sertakan pendampingnya,” tuturnya lagi.

Erwin juga sebut rangakaian HUT TNI tahun ini harus menyatukan kaum ibu, antara Persit Kartika Chandra Kirana (KCK), Bhahayangkari dan Tim Penggerak PKK.

Tampak dilokasi, kaum hawa mendominasi acara yang diadakan sehingga kemeriahan tampak menghiasi. Sesekali keriuhan terjadi di lokasi manakala pimpinan tertinggi daerah benyanyi sambil bergoyang.

Sementara, Camat Sawangan Jaenudin katakan berkumpulnya kaum wanita itu baru pertama kali ia lihat.

“Ini adalah kali pertama Tim Penggerak PKK kompak dalam satu acara bersama Persit KCK dan Bhayangkari. Pemandangan luar biasa ini harus dipertahankan,” ucap Jaenudin.

Sebelumnya, kata dia, belum pernah tiga organisasi wanita ini bersatu dalam sebuah acara. “Saya sangat mengapresiasi hal ini, gagasan Danramil sawangan mengenai ini sangat luar biasa,” pungkas Jaenudin. (Jh)

Hits: 10

Comments

comments