Hari Kedua Puncak FEP Gelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

Jakarta – Hari kedua puncak kegiatan Festival Entrepreneurship Pancasila (FEP) diisi dengan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan berlangsung di gedung serba guna Universitas Pancasila, Jakarta (14/8). Acara dihadiri Rektor UP, Dekan FEB, Kepala LLDikti Wil III, para guru, mahasiswa dan undangan lainnya.

Sedianya keynote speaker Sosialisasi Empat Pilar diisi Wakil Ketua MPR RI, Dr. (HC) A. Muhaimin

Iskandar, MSi karena mendadak berhalangan hadir maka diwakili Ketua Fraksi PKB MPR RI, H Jazilul Fawaid, S.Q, MA. Dilanjutkan Prime Speech oleh Kepala Lembaga Layananan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah III, Dr.Ir.Illah Sailah, M.S

Kepada wartawan, Dr.Ir.Illah Sailah, M.S mengatakan sangat mengapresiasi kepada FEB UP yang telah mengadakan Festival entrepreneurship Pancasila

“ini sudah sangat bagus sekali Universitas  Pancasila sudah mengajak Universitas lainnya untuk melakukan gerakan entrepreneur ini” kata Ilah.

Ilah melanjutkan, intinya semangat entrepreneur harus tetap dijaga, dan diharapkan ini bukan hanya sebuah even saja namun bisa dimasukan dalam  keseharian perguruan tinggi.

“Artinya tidak hanya diajarkan sebagai mata kuliah yang wajib, tetapi bagaimana  memotivasi potensi – potensi yang ada pada mahasiswa/i” tegasnya.

Menurut Ilah, perguruan tinggi tidak hanya mendorong mereka menjadi pebisnis tetapi mereka memiliki jiwa entrepreneur sehingga ketika mereka menjadi seorang DPR ataupun seorang birokrat yang harus memutuskan suatu kebijakan, dia memiliki kemandirian yang landasan berjiwa pancasila.

“Intinya jadi pengusaha yang pancasilais” tutup Ilah

Acara dilanjutkan dengan Diskusi Kebangsaan dengan pemateri Dr. Ir. Abdul Basith, M.Sc yang dipandu Dr. Hendra Nurthahjo, SH, M.Hum. Kemudian Talkshow dengan nara sumber Hj Umi Waheeda, Spsi,MSi,dan Wahid Syafruddin, S.E.dengan moderator Dra. Ati Hermawati, MM.

Kedua nara sumber tersebut sekaligus menerima Penghargaan Teladan Pancasila yg diserahkan Rektor UP didampingi Dekan FEB UP.

Untuk hari Ketiga besok (Rabu, 15/8) dijadwalkan Pidato Kebangsaan oleh Ketua Pembina Yayasan Pendidikan dan Pembina UP Dr. (HC) Ir. Siswono Yudo Husodo, pengumuman lomba dan penyerahan hadiah Karya Tulis Ilmiah Kebangsaan dan lomba Expo, dan ditutup Konser Kebangsaan oleh band Coklat. (JH/MY)

Hits: 34

Comments

comments