Harry Adryanto-Yandi Siap Memenangkan Pertarungan Usai Ditetapkan KPU Pontianak Sebagai Calon Walikota dan Wakil Walikota

PONTIANAK, SuaraPers.com – Setelah resmi ditetapkan sebagai pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pontianak, Harry Adryanto-Yandi berkomitmen untuk mengikuti seluruh aturan yang ada mengenai Pilwako Pontianak yang telah di tetapkan komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Ini artinya kita telah resmi ditetapkan sebagai calon bukan lagi bakal calon wali kota dan wakil wali kota. Jadi kita harus mengikuti aturan yang ditetapkan KPU untuk dijalankan dan memenangkan pertarungan,” ucap Harry Adryanto , Senin (12/2/2018).

Harry, menambahkan ia akan fokus pada beberapa program yang telah ia rancang. “Untuk program sendiri kita adabeberapa yang telah kita programkan dan kita anggap baik,” katanya.

Harry akan membangun kawasan perairan menjadi wisata bertarap internasional, dan merubah sistem pemerintahan serta membuat badan CSR di Kota Pontianak.

“Sistem pemerintahan yang akan kita rubah secara spesik ini adalah, kita akan memberikan kewenangan pada camat untuk melakukan pembangunan diwilayah mereka masing-masing. Perangkat diserahkan pada mereka dan biarkan mereka berlomba-lomba untuk mengambil simpati masyarakat dan membangun apa yang dibutuhkan masyarat dan bisa memantau masyarakat apa keinginan dan kesusahan masyarakat. Maka dibutuhkan lurah yang mempunyai jiwa sosial tinggi yang dapat turun dilapangan,”

Untuk mengontrol pemerintahan ia tegaskan akan membuka ruang bagi masyarakat untuk mengontrol apakah dibalai kota maupun dikantor camat serta peran media yang diperlukan.

Penulis : Dimas Bayu