Kendalikan Pertumbuhan Penduduk, TNI di Depok Gelar TMKK

Persatuan istri Prajurit (Persit) Kartika Chandra Kirana Cabang Koramil Sawangan, saat mendampingi warga yang hendak melakukan pemasangan Implant

DEPOK – Koramil 05/Sawangan dan Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAMK) Kota Depok menggelar bakti sosial TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK), Selasa (31/7/2018).

Kegiatan yang berlangsung di Puskesmas Sawangan ini dibuka oleh Danramil 05/Sawangan Kapten Arm Erwin Sahputra.

Menurut Erwin, TMKK merupakan kemanunggalan TNI dengan Pemerintah dengan tujuan utama sebagai wujud pembinaan teritorial dalam rangka percepatan dan peningkatan pembangunan guna menuntaskan permasalahan kependudukan dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang unggul dengan cara pengedalian laju jumlah penduduk.

“Selain pemasangan KB, pada TMKK juga dilakukan pengobatan umum dan pembagian sembako,” kata Erwin, disela-sela kegiatan.

Untuk pemasangan KB, kata dia, pihaknya bekerja sama dengan Puskesmas Sawangan.

“Pada kegiatan ini, warga memberikan respon positif. Umumnya warga melakukan pemasangan KB sekaligus melakukan pasang/cabut Implant,” kata Erwin, Selasa (31/7/202).

Menurutnya, partisipasi masyarakat tergolong tinggi dalam kegiatan TMMK. Hal tersebut menandakan selama ini tercipta hubungan yang baik antara TNI dengan masyarakat.

Ia berharap, ke depan peran TNI dapat semakin terasa di tengah masyarakat khususnya yang ada di Kecamatan Sawangan.

“Kami berharap, dengan banyaknya warga memasang KB dapat menekan pertumbuhan penduduk di Kota Depok,” kata Erwin. (Jh)

Hits: 18

Comments

comments