Kodim Depok Buka Pendaftaran Bintara TNI AD

Puluhan Calon Bintara TNI AD Saat Melakukan Pembinaan Fisik di Makodim Depok

DEPOK – Kodim 0508/Depok saat ini sedang menerima pendaftaran penerimaan calon Bintara TNI AD Gelombang Pertama Tahun Anggaran 2018.

Pelaksanaan penerimaan tersebut dilakukan oleh Kodim Depok secara transparan serta terbuka untuk umum.

Menurut Kasdim 0508/Depok Mayor Arh Erfan Yuli Saputro, dari 115 yang mengikuti bimbingan di Makodim 0508/Depok, sudah 60 orang yang sudah melakukan pendaftaran calon Bintara.

“Sampai dengan kemarin (24/7), yang telah mendaftar menjadi anggota TNI AD sebanyak 60 orang. Tidak menutup kemungkinan ini akan terus bertambah hingga pendaftaran ditutup,” kata Erfan saat ditemui di Makodim 0508/Depok, Rabu (25/7/2018).

Erfan memastikan, mereka yang akan lolos adalah memang benar-benar telah memenuhi syarat baik fisik maupun mental karena sebagai pihak yang pertama melakukan seleksi pihaknya tidak mau meloloskan seseorang ke tahap selanjutnya begitu saja karena sebelum menjalani test ditingkat berikutnya calon anggota TNI AD terlebih dahulu menjalani test di tingkat Kodim.

Diakuinya, untuk masuk menjadi anggota TNI AD harus memenuhi syarat, diantaranya warga negara Indonesia juga setia pada Pancasila dan UUD 1945 dan memiliki ijazah minimal SLTA berusia sekurang-kurangnya 18 tahun dan tidak lebih dari 22 tahun.

“Pelaksanaan pendafataran dimulai sejak 19 hingga 30 Juli mendatang. Tetapi untuk calon binaan Kodim dan jalur prestasi masih dibuka pendaftarannya dan akan kita rekomendasi ke Kodam,” jelas Erfan.

Disebutkan Erfan, pembinaan yang dilaksanakan di Kodim Depok ini bukan hanya untuk mendaftar di Militer saja, namun Kodim Depok juga membina bagi yang berminat mencoba berkarier di kepolisian maupun melanjutkan ke sekolah kedinasan.

“Kami berharap, dengan adanya pembinaan di Makodim Depok, generasi muda kita memiliki kegiatan positif yang dapat membantu masa depannya,” pungkas Erfan. (Jh)