Konser Band Coklat Meriahkan Penutupan Festival Enterpreneurship FEB UP


Jakata – di hari ke tiga penutupan Puncak Acara Festival Entrepreneurship Pancasila (FEP) dirangkai dengan Pidato Kebangsaan oleh Ketua Pembina YPP Universitas Pancasila, Dr.(HC) Ir. Siswono Yudohusodo, dilanjutkan pengumuman lomba pemenang entreupreneurship Pancasila, yaitu karya tulis ilmiah kebangsaan serta Lomba digital Expo, dan diakhiri dengan panggung hiburan dari grup Band Coklat yang menggugah semangat entrepreneur para mahasiswa/i FEB di Aula Serbaguna Kampus Universitas Pancasila (UP), Rabu (15/8/2018).

Aksi vokalis grup Band Coklat, Jackline Rossy yang akrab disapa ‘J’menyanyikan 10 lagu-lagu hitnya, disambut antusias para mahasiswa dengan bernyanyi bersama.

“kami ucapkan trimakasih kepada Universtas Pancasila Fakultas Ekonomi dan Bisnis, trimakasih kepada Sponsor, terimakasih semua atas suportnya,”kata J, diatas panggung.

Dekan FEB Uiniversitas Pancasila, Dr. Sri Widyastuti S.E M.M M.Si. foto; yanto
Sementara itu, Dekan FEB Sri Widyastuti, turut menyaksikan grup Band Coklat mengomentari, dirinya dan penonton sangat terhibur dengan penampilan aksi panggung grup Band Coklat dengan lagu-lagunya. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh mahasiswa/i dan tokoh-tokoh nasional serta Sekber Wartawan Depok yang berkenan hadir untuk mensukseskan rangkaian acara FEP.

“terselenggakannya acara ini bertujuan membagun Model entrepreneurship Pancasilais dan mengajak Universitas lainnya untuk bekerjasama melakukan gerakan entrepreneur ini.” Katanya.

Intinya, lanjut Sri Widyastuti, semangat entrepreneur harus tetap terjaga dan kegiatannya bisa dilaksanakan dalam keseharian di Perguruan Tinggi yang memotivasi potensi yang ada pada setiap mahasiswa/i dan mendorong mereka menjadi pebisnis mandiri dengan landasan Pancasila.

Vokalis Grup Band Coklat,Ronny(Bass) bersama crew. foto; yanto
Sebelumnya saat ditemui wartawan diruang artist, Ronny Pemain Bass personil Band Coklat mengatakan, baginya entrepreneurship sangat menarik karena membangun masyarakat Indonesia akan berfikir lebih kreatif dan tidak pasrah kepada suatu keadaan, karena mental terbaik, mental yang berjiwa survival dan tidak takut gagal dalam usaha.

“acara ini menurut saya bagus kalo sering diadakan, karena akan membuat fikiran orang terbuka, bagaimana caranya membuat dari suatu ide, menjadi penghasilan. Jaman sekarang lebih mudah mengakses untuk mencari referensi usaha, dan kemandirian itu lebih penting, ” kata Ronny.

Grup Band Coklat berharap lagu-lagu yang dibawakannya dapat mengkobarkan kebangkitan semangat persatuan anak bangsa, Bangsa Indonesia, tanpa harus melihat sisi latar belakang agama, partai ataupun pemimpinnya.

“kita disini berusaha untuk menghibur dengan lagu yang bisa memberikan motivasi. kita yang pasti satu, kita sangat cinta sama bangsa, kita bukan lihat kelompok Partainya atau Pemimpinnya, tapi kita lihat Bangsa kita. Nanti beberapa lagu sitelistnya akan saya bawakan lagu kebangsaan yang mengobarkan semangat anak bangsa,” ujar rio di akhir wawancara.

Hits: 18

Comments

comments