Depok, Suarapers.
Koramil 02/Beji Kodim 0508/Depok menggelar Komunikasi Sosial (komsos) dengan tema ‘dengan semangat Pancasila, pererat komunikasi menjaga NKRI’, Senin (4/6/2018).

Dihadiri beberapa organisasi kepemudaan dan masyarakat, Danramil Beji Kapten Kav Syahroni pimpin langsung acara yang juga mendatangkan tokoh masyarakat maupun agama.

Dua tokoh masyarakat juga mewakili OKP dan Ormas jadi pembicara diacara sederhana yang dipimpin Syahroni. Mereka adalah Imam dan Endang.

“Mari bersama jaga Kota Depok dari hal-hal negatif yang tidak diinginkan,” ucap Syahroni ditangah sambutannya.

Ia katakan seluruh komponen masyarakat harus bersatu dalam menghadapi laten radikalisme dan komunis yang mengancam keutuhan NKRI.

“Bangsa Indonesia tidak lahir dari satu kesamaan, tapi beragam suku, ras, budaya dan agama. Sehingga kekayaan tersebut haruslah kita jaga,” ujar Syahroni.

Ia juga meminta agar masyarakat semangat dalam kebersamaan, saling asah saling asih saling asuh.

“Mewujudkan hal tersebut tentunya bukan hal yang mudah, semua harus ikut berperan. Alhamdulillah tokoh agama disini sangat luar biasa, tidak ada penyampaian pelajaran yang bersifat provokasi,” katanya lagi.

Penutup acara, Endang dan Imam senada menyampaikan, hendaknya kegiatan itu dapat dilakukan kesinambungan, untuk lebih memupuk semangat persatuan dan kesatuan antar elemen masyarakat dalam rangka menjaga keutuhan NKRI yang kita cintai. (John)

Hits: 23

Comments

comments