DEPOK – Guna mendukung pemecahan rekor Museum Rekor-Indonesia (MURI) tari Gemu Fa Mi Re secara kolosal, puluhan pelajar SMA Negeri 5 Depok melaksanakan latihan tari Gemu Fa Mi Re di lapangan Basket sekolah tersebut, Perum Bukit Rivaria, Sawangan, Depok, Kamis (30/8/2018).

Latihan dipimpin langsung oleh Danramil 05/Sawangan, Kodim 0508/Depok Kapten Arm Erwin Syahputra.

Menurut Erwin, latihan tari Gemu Fa Mi Re dilaksanakan guna persiapan pemecahan rekor MURI dengan peserta terbanyak, yang rencananya akan diikuti sekitar 4000 peserta pada 4 September mendatang.

“Gemu Fa Mi Re bersama ini dipersiapkan untuk memeriahkan HUT ke-73 TNI. Tari kolosal ini melibatkan prajurit TNI, PNS, masyarakat dan pelajar se Kodam Jaya,” kata Erwin.

Pada H-5 pelaksanaan pemecahan rekor Muri, kata dia, yang rencananya akan digelar di lapangan Mako Koppasus Cijantung, pelatih hanya melakukan pemantapan gerakan.

“Tadi kita berlatih memperhalus gerakan saja. Ada sedikit gerakan saat putar ke kiri dan ke kanan mereka belum kompak,” ujar Erwin

Ia optimis, hingga hari pelaksanaan nanti, para pelajar yang akan mengikuti pemecahan rekor MURI tersebut, mampu menampilkan yang terbaik.

“In Sya Allah, pada hari pelaksannan mereka mampu menampilkan yang terbaik,” pungkasnya. (Jh)

Hits: 48

Comments

comments