Pecahkan Rekor MURI! Heartline: Siaran 12 Jam Non-Stop dengan 70 CEO

Suarapers.com – Dunia Digital sudah menjadi bagian kehidupan yang paling personal bagi sebagian besar masyarakat kita saat ini. Istilah “koneksi” sudah ditarik ke titik yang paling ekstrem di era ini, menjadi inter-koneksitas, dimana setiap orang saling terhubung tidak hanya dengan satu orang tetapi dengan banyak orang, dan saling terhubung tidak hanya dengan satu alat tetapi dengan banyak alat. Di era seperti ini, terjadilah disrupsi besar-besaran di berbagai bidang kehidupan kita, mulai dari industri sampai kepada perilaku masyarakat.

Berangkat dari gegap-gempita pasar digital di Indonesia, pada Sabtu (7 April 2018), di Panggung Unity Sumarecon Mall Serpong, Heartline Radio 100.6 FM Tangerang mengumpulkan 70 CEO / Founder / Co-Founder Digital Company untuk memecahkan Rekor MURI dengan Talkshow Non-Stop 12 Jam, dari pukul 10.00 – 22.00 WIB. Menurut Jose M, Direktur Heartline Radio yang juga didapuk menjadi host pemecahan Rekor MURI, acara ini adalah acara besar dari program Startup Channel yang merupakan program mingguan Radio Heartline.

“Kita menyadari hadirnya bisnis Startup ini selalu berangkat dari masalah yang dihadapi masyarakat. Para Statup dengan inovasi yang diramu dengan teknologi, mencoba memberikan solusi yang jauh lebih murah dan lebih cepat atas masalah-masalah tersebut.” Ungkap Jose.

Namun, semarak startup di Indonesia bukannya tanpa masalah. Masih banyak pekerjaan-pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan oleh regulator dan pelaku bisnis startup sendiri. Salah satu hal yang disampaikan pembicara dalam acara talkshow pemecahan Rekor MURI itu adalah Alex Budianto, Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Cloud.

“Saat ini ada sekitar 15 cloud provider di Indonesia. Kondisinya saat ini cloud provider global mulai masuk ke Indonesia, seperti Alibaba dan akan disusul oleh pemain lainnya. Kendalanya, tidak hanya cloud tapi bisnis digital lain, belum ada pajak untuk mereka dari luar negeri yang jual jasanya di Indonesia. Ironisnya yang lokal justru kena pajak dan akhirnya kalah saing. Jangan sampai Indonesia hanya jadi pasar tapi uang keluar masuk korporasi dan tidak ada keuntungan untuk Indonesia.”

Perusahaan digital yang hadir dan mendukung acara ini berasal dari berbagai macam model bisnis. Dalam ajang yang disiarkan secara langsung oleh Radio Heartline 100.6 FM ini sepanjang 12 jam ini, banyak pelaku bisnis digital yang mengungkapkan rasa optimisnya dengan perkembangan dunia digital di Indonesia. Djoko Kurniawan, Konsultan Bisnis Senior yang juga menjadi host di acara ini, mengatakan, “Semangat bisnis digital itu bisnis yang membantu orang lain. Karena itu selain bicara tentang kualitas produk, juga harus memperhatikan value proposition. Pengusaha yang tidak punya value biasanya akan gampang gugur di tengah perjalanan.”***

Views All Time
Views All Time
33
Views Today
Views Today
1

Hits: 30

Comments

comments