SMK Negeri 2 Depok Doa Bersama

DEPOK, Suarapers
Ratusan pelajar dan guru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Depok menggelar zikir dan doa bersama agar diberikan kemudahan dan kelancaran dalam kegiatan belajar mengajar (KBM)

Doa yang bernuansa haru tersebut digelar di lapang upacara sekolah, Jalan Abdul Wahab, Sawangan, Kota Depok, Kamis (16/8/2018) pagi.

Menurut Tatang Komarudin, Kepsek SMKN 2 Depok, zikir dan doa bersama yang dilakukan merupakan kegiatan rutin mingguan.

“Ini merupakan kegiatan rutin mingguan, dilakukan setiap Rabu dan Kamis pagi sebelum kegiatan belajar mengajar dimulai,” kata Tatang usai pelaksanaan zikir, Kamis (16/8/2018).

Selain agar diberikan kemudahan dan keselamatan pada saat KBM, kata Tatang, zikir, doa dan tausiah dilakukan guna menanamkan karakter bagi para siswa dan siswi.

“Efek positif lainnya dari kegiatan ini yaitu membatasi anak-anak dari perilaku yang tidak baik,” ujarnya.

Selain itu, jelas Tatang, kegiatan tersebut juga dapat membentengi para pelajar dari perbuatan kenakalan remaja yang menimbulkan dosa.

“Kami berharap, dengan zikir, doa dan pemberian tausiah ini, dapat meningkatkan kecerdasan taruna dan taruni dalam menerima pelajaran di sekolah,” pungkasnya.

Herna Syadira, salah seorang taruni yang mengikuti zikir dan doa mengatakan, zikir ini memberikan motivasi lebih agar nanti dapat mengikuti KBM

“Kami berbaur untuk berdoa dan berzikir bersama untuk meminta kepada Allah agar kami diberikan kekuatan, kemudahan dan diridhoi saat menerima materi pelajaran yang diberikan guru,” kata Herna Syadira, singkat. (JH/MK)