Walikota Apresiasi Respon Cepat Satgas BMSDA Atasi Longsor Kali Tanah Baru

Depok – SuaraPers.com

Walikota Depok M Idris, tinjau langsung lokasi longsor Kali Tanah Baru yang terletak dikampung poncol Rt 1/Rw1(kamis 31/5).

kegiatan ini adalah, giat tanggap dan respon yang cepat dari Pemerintah Kota Depok, untuk turun dan melihat secara langsung Lokasi yang Longsor.

“Pada hari ini Satgas Banjir bidang SDA, melakukan Perbaikan dengan Cara pemasangan Bronjong pada tebing yang terkena longsor, mudah mudahan tidak ada longsor susulan lagi dilokasi Kali Tanah Baru ini”. Ujar M Idris Walikota Depok.

6Dalam Kegiatan tersebut, dilakukan juga pembagian bingkisan sembako kepada 130 anggota sat gas Banjir, SDA. Yang bekerjasama sumbangan Taspen Cabang Depok.

“semoga para tum satgas Banjir yang mendapat bantuan bingkisan ini, dapat siap siaga kedepannya,dan kepada seluruh anggota sat gas tetap semangat menjalani tugasnya” terang Manto Kadis PUPR Kota Depok.

“Wilayah yang rawan longsor seperti diwilayah krukut dan Tanah Baru adalah masuk wilayah perbatasan, Pemkot Depok telah berkodinasi dengan Pemerintah DKI, untuk sama sama menanggulangi permasalahan Turap rawan longsor diwilayah perbatasan Kota Depok dengan Daerah Ksusus Ibukota Jakarta.

“Hal ini dilakukan mengingat besarnya anggaran yang diperlukan, hampir 40 Milyar anggaran dalam perawatan dan perbaikan Turap, makan penkot Depok berkoordinasi dengan Pemerintah DKI” tegas Walikota Depok M Idris. (JH)