Ada Keluarga Cemara Di Ngopi Bareng Sekber

DEPOK, suarapers.com – Ada suasa yang berbeda di acara Ngopi Bareng kali ini Jumat (20/9/19), di kantor Sekber Wartawan Kota Depok di Ruko Arcade Jl Boulevard Grand Depok City, Depok.

Kali ini Nara sumber yang hadir yakni istri Wali Kota Depok Elly Farida sekaligus Ketua penggerak PKK Kota Depok.

Kunjungan Elly Farida yang akrab disapa Bunda Elly. Tema yang di angkat kali ini adalah “Peranan Sekolah Pra Nikah dalam Membangun Ketahanan Keluarga” Sebuah tema yang menarik dan menjadi inspirasi bagi pasangan muda yang kelak membentuk mahligai rumah tangga.

Kedatangan Bunda Elly yang juga menjabat Ketua Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Depok, disambut penuh antusias oleh para wartawan media cetak maupun online yang hadir di acara sore ini.

Begitu kental aura keibuan terpancar dari istri orang nomor satu di Kota Depok itu.

“Ketahanan keluarga harus dibentuk dengan berbagai unsur, dan Kita sepakat, keluarga bahagia adalah idaman setiap manusia.”Ucap bunda dibalur senyum khasnya.

“Harta yang paling indah, adalah keluarga. Nah, cuplikan syair pada Sinetron keluarga cemara menjadi inspirasi dan kekuatan dalam sebuah keluarga.”Tegas bunda Elly sambil bersenandung dan diikuti semua insan pers yang hadir hari itu.

Namun disisi lain, kadang jalannya pernikahan tidak seindah dengan apa yang diharapkan, seakan berliku liku, bahkan hingga berujung pada perceraian. “Maka dari itu Pemerintah Kota Depok, memberikan pendampingan pra nikah menjadi agenda penting dalam membina ketahanan keluarga.”tegasnya lagi.

Diceritakan oleh Bunda Elly, bahwa Wali Kota Depok Mohammad Idris dahulu mencoba ‘menggolkan’ Perda Ketahanan Keluarga yang ternyata menjadi pencetus dan pelopor se Indonesia.

“Inilah yang menjadi stimulan, bagi dinas-dinas lain untuk mau memulai program ketahanan keluarga. Disamping yang melatar belakangi bahwa depok tidak punya aset lain kecuali membangun SDM nya,” ujarnya.

Suasana sore itu begitu hidup, penuh canda dan tawa sesekali cuplikan lagu di nyanyikan menghanyut dan mengubah suasana seakan bicara seorang ibu pada anaknya.(Joe)