Dinsos Jabar Kunjungi Katar Abadijaya

Depok –  Dinas Sosial (Dinsos) Pemerintah provinsi Jawa Barat mendatangi sekertariat Karang Taruna Abadijaya Kota Depok yang akan mendapatkan Bantuan Sosial (Bansos) dari Pemprov, bertempat di  jalan Merdeka, Kecamatan Sukmajaya, Jumat (6/12/19).

Kunjungan  ini  di datangi langsung oleh Elis Kartini selaku  kepala bidang di Dinas Sosial Pemprov Jawa Barat beserta jajaran dan didampingi Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dinsos Kota Depok, Eneng Suguarti.

Ketika dimintai keterangan oleh awak media mengenai kunjungan hari ini, Elis mengatakan kunjungan ini dalam rangka memverifikasi keberadaan dari Karang Taruna Abadijaya untuk memastikan layaknya bantuan yang akan diberikan sesuai dengan persyaratan menimbang dari aturan yang ada dan harus di penuhi oleh karang taruna itu sendiri.

“Betul tidak sekertariatannya itu, ada tidak kegiatannya lalu kepengurusannya,”ucap Elis.

Elis juga menambahkan, demi terciptanya tepat sasaran dalam pemberian Bantuan Sosial (Bansos) maka hari ini kita datang dan melihat langsung seeta  memverifikasi untuk memastikan layak dan tidaknya dana bantuan diturunkan, karena tidak menutup kemungkinan, ini ada Organisasi karang taruna yang “abal-abal,” tegasnya.

Mengenai anggaran yang akan di turunkan bagi Karang Taruna Abadijaya, Ia juga menyampaikan akan diberikan sebesar 45 juta dari APBD Provinsi di tahun 2019 dan di tahun 2020 mendatang juga akan diberikan 140 juta dari APBD Kota Depok.

Saat di tanya kapan bantuan segera di kucurnkan, “Insya Allah secepatnya kami melakukannya setelah verifikasi ini, sesuai dengan aturan keuangan pengajuan ke badan keuangan paling lambat hari senin minggu depan, karna kita sudah melihat langsung ke lokasi karang Taruna Abadijaya ini.” Ucap Elis sambil tersenyum.

Untuk tahun 2019 ini kurang lebih ada 43 karang taruna dari 5957 karang taruna se-jawa barat, termasuk di dalamnya Karang Taruna Abadijaya.” Ucapnya Tegas.

Giant Tanjung selaku motor penggerak sekaligus ketua Karang Taruna Abadijaya, dan pemberdayaan generasi muda di Kota Depok lewat Sanggar Sosial Bina Remaja (SSBR) bersama sejumlah anggota karang taruna abadaijaya, giat lakukan hal positif guna menghindari anak muda dari kegiatan negatif dalam hal ini Tauran dan narkoba.

“kita berterimakasi kepada semua pihak juga bantuan pers yang telah memberikan dan menyampaikan kegiatan yang positif sampai saat ini. Dan juga kerinduan kita untuk mempunyai kampung kreatif guna melestarikan kebudayaan dan juga pengenalan anak Ondel-Ondel (TIUL) Sebagai cindramata atau buah tangan bila berkunjung ke depok.” Ucap Gete, sapaan akrab untuk Gian Tanjung. Sebelum kembali ke Bandung Katar Abadijaya foto bersama di lanjut dengan memberikan bingkisan lukisan budaya Betawi hasil goresan tangan anak Karang Taruna Abadijaya, Kota Depok . (Joe)