Energy Baru Di RALB Koperasi Sekber Wartawan Sejahtera (SWS) Kota Depok

GDC, suarapers.com – Untuk lebih memantapkan dan menguatkan komitmen anggota koperasi ke depannya. Koperasi Sekber Wartawan Sejahtera (SWS) pagi tadi, Rabu (31/7/19) melaksanakan Rapat Anggota Luar Biasa (RALB) di Kantor Sekretariat Bersama (Sekber) Wartawan Kota Depok, Kawasan ruko Arcade Blok.A, GDC Kota Depok.

Sebelum memulai rapat tersebut, Koperasi SWS yang di dirikan oleh para anggota Sekber Wartawan Kota Depok tahun lalu itu, mendemisionerkan para pengurus yang telah terpilih. Pasalnya salah satu agenda RALB adalah pemilihan pengurus Koperasi SWS baru.

Ketua Presidium Sekber Wartawan Kota Depok Herry Budiman yang juga masuk dalam jajaran Dewan pengawas, pada kesempatan itu menekankan, baiknya dalam rapat tersebut para anggota Koperasi fokus menghasilkan sebuah keputusan dan langkah-langkah strategis koperasi SWS ke depan. Selain itu diharapkan ada upaya-upaya pengurus agar apa yang di usaha melalui koperasi SWS, hasilnya dapat dirasakan langsung oleh semua anggota.

“Diharapkan hasil RALB, lahirkan sebuah keputusan dan langkah langkah koperasi. Pengurus pun nantinya diharapkan juga lakukan upaya-upaya usaha bersama dan dapat langsung dirasakan kita semua. Semoga ke depannya semua bisa berjalan sesuai ekspektasi kita”, tekannya.

Ketua Demisioner Koperasi SWS Agus Prabowo menyampaikan, rapat tersebut diadakan untuk penguatan komitmen berkoperasi. Baginya RALB lazim di laksanakan guna memetakan, apa yang akan di kerjakan ke depan.

Diapun menjelaskan, dari semula 32 anggota yang terdaftar dan diundang, ternyata telah hadir 19 orang anggota sehingga RALB Koperasi SWS telah memenuhi forum dan sah dilaksanakan.

Selain melakukan pergantian pengurus, dalam RALB tersebut disepakati juga perubahan simpanan pokok dan simpanan wajib para anggota, perubahan susunan pengurus menjadi KSB dan penambahan anggota pengawas.

Dalam pemilihan pengurus baru yang dilakukan secara musyawarah mufakat dan kekeluargaan, diputuskan Herry Budiman, Arif Ramdhani, Yohanes Hutapea dan Sammy menjadi pengawas Koperasi SWS.

Sedangkan Susunan Pengurus Koperasi SWS hasil RALB tersebut yakni,
Ketua : Drs.Agus Prabowo
Sekretaris : Eridon Martin SE
Bendahara : Tony Yusep
General Manager : Ristanto Anggoro SE,SH
Manajer : Rizky Ocktaviansyah

di penghujung acara Agus Prabowo sebagai ketua terpilih, menyampaikan terima kasih atas waktu, kesempatan dan kepercayaan yang telah di berikan kepadanya.

“Saya mengucapkan terima kasih, semoga apa yang di amanahkan dapat di jalankan sesuai apa yang di harapkan para anggota dan mohon dukungannya.”Ucap Agus.(Joe)