FWJ Gelar Konser Budaya Satu Hati

Depok  –  Untuk mengenal dan memajukan kebudayaan yang ada di Indonesia forum wartawan Jakarta (FWJ) menggelar kegiatan kebudayaan yang bertajuk “Konser satu hati” di lapangan sanca Jl. Bakti ABRI Sukamaju Baru, Kec Tapos Kota Depok Jumat, (29/11/19)

Di sela-sela kegiatan yang masih berjalan, ketua Forum Wartawan Jakarta Musthofa adikarya atau yang akrab di sapa bang Opan, menjawab pertanyaan awak mesia ygng turut hadir di lokasi bahwa, “bagaimana pun kita sebagai wartawan juga pemerhatikan dan harus tetap kritis. Inilah saatnya kita untuk mau dan mengembangkan budaya kita sendiri karena kebudayaan adalah harga diri bangsa.”Ucap Opan.

Suasana yang di gelar di tengan lapangan terbuka ini mendapat antusia dari warga dan tokoh masyarakat setempat dan berharap kegiatan ini dapat berlanjut.

“Nah. Ketika kita tidak memiliki harga diri maka bangsa kita akan jatuh, dan kita sepakat bahwa NKRI harga mati tapi kebudayaan adalah harga diri bangsa, Ketika suatu bangsa tidak mempunyai kebudayaan maka bangsa tidak memiliki harga diri untuk itulah mengapa kita mensosialisasikan sebagaimana kebudayaan ini kita Satukan dalam rasa dan hati,”ujar Mustofa.

Opan berharap agar rekan-rekan wartawan, tokoh masyarakat, tokoh kesenian yang ada, untuk juga melakukan hal yang sama turut serta menjaga dan merawat, tidak hanya mengkritik tapi juga peduli terhadap seni dankebudayaan kita sendiri.

“Saya hanya ingin menyampaikan bahwa, pemerintah harus jeli melihat hal ini jangan sampai generasi selanjutnya itu mati kebudayaan, kita itu akan mati karena kita tidak tahu banyak kebudayaan Indonesia yang diklaim di luar negeri pemerintah itu harus peduli kita harus dapat mensosialisasikan dari sekarang, kita harus bangkit dan satu hal yang kita tegaskan bahwa kebudayaan adalah harga diri bangsa bangsa yang punya harga diri adalah bangsa yang memiliki kebudayaan”Pungkasnya

Di tempat yang sama Lurah Sukamaju Baru Ridwan mengatakan atas nama warga Sukamaju Baru mendukung penuh dan mengapresiasi kepada forum wartawan Jakarta dan kedepannya nya untuk membangun minat seni dan budaya lokal, jenis seni dan budaya yang ada di wilayah kita sendiri.

“Nah, melalui Gelar konser ini bisa terbangun dan penyemangat, karena memang kegiatan ini baru pertama kali diadakan dan semoga bisa belarlanjut. Dengan
ada hiburan rakyat seperti ini warga juga tidak usah jauh-jauh di sini pertemuannya dan disini juga bisa menjadi ajang silaturahmi,”ucap Lurah penuh semangat.

Ridwan berharap mudah-mudahan ini bisa berjalan dengan baik lancar dan kedepannya juga bisa selalu optimis tidak disini saja mungkin di tempat-tempat lain juga bisa seperti Sukamaju Baru.

Kegiatan yang dimulai pukul 15.00 Wib, turut dihadiri Kepala Kesbangpol Kota Depok Hakim Siregar perwakilan dari Kodim 05/08 Kota Depok perwakilan Polresta Depok perwakilan PWRI Kota Depok, Sekber wartawan kota Depok, pemerhati seni dan budaya serta para tamu undangan lainnya. (Joe)