H. Igun: Kami menampung Semua Aspirasi Yang Di Sampaikan Masyarakat

DEPOK, Suarapers.com  Memasuki Masa sidang Tahun I 2019-2020, anggota DPRD Kota Depok H. Igun Sumarsono, S. Pd. M. M. menggelar reses perdana Di wilayah di Rt. 2/10, Kp. Sidamukti, Kelurahan Sukamaju Kecamatan Cilodong Depok, Selasa (26/11/2019). Reses yang di gelar Pukul 10.00 wib ini dihadir juga Camat Cilodong Supomo Sos, Lurah sukamaju . Nurhadi, LPM Sukamaju Kusmawan, para kader PAN, ketua Rw/Rw Sukamaju, Toga, Tomas, warga Serta dari Polsek Bapak Wahono.

Pada sambutannya Igun mengatakan, kegiatan reses dilaksanakan sebagai bentuk pertanggung jawaban anggota Dewan di dapil Cilodong / Tapos dan merupakan komunikasi dua arah antara Legislatif dengan Masyarakat melalui kunjungan kerja secara berkala yang merupakan kewajiban anggota DPRD untuk bertemu dengan masyarakat secara rutin pada setiap masa reses.

Pada masa reses Inilah Masyarakat atau warga dapat menyampaikan atau meceritakan apa saja yang menjadi harapan masyarakat Untuk Kedepannya baik itu masalah infrastruktur, pendidikan, kepemudaan atau kegiatan-kegiatan lainnya yang menurut masyarakat perlu di lakukan guna menunjang peningkatan masyarakat.

Aspirasi masyarakat yang di sampai Di merupakan pertanggung jawaban moral dan politis kepada masyarakat sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan. Dana aspirasi Dewan yg diperoleh 2019. Sebesar 2.Miliyar yang akan diserap untuk pembangunan, baik inspratruktur fisik & non fisik sesuai dengan
tupoksinya.

“Kami menampung semua aspirasi masyarakat, apa pun yang di sampaikan masyarakat akan kita catat Sebagai bahan kerja kita Kedepannya agar lebih Baik lagi. Ada Pekerjaan yang belum kita kerja tahun lalu kita kerjaan. Kebetulan saya Terpilih lagi, Nah. Melalui reses ini lah masukan dari masyarakat sangat kita perlukan Dan harus kita laksanakan Segera.” Ujar politisi dari PAN.

Dalam sambutanya Camat Cilodong, Supomo mengucapkan terima kasih Kepada anggota Dewan H. Igun yg telah mengadakan reses guna menampung aspirasi masyarakat untuk pembangunan di wilayah Sukamaju. “Semoga dana aspirasi dewan ini bisa terserap dan dapat terwujudnya pembangunan di wilayah sukamaju.” Ucap Pomo.

Pomo juga menyampaikan bahwa di Kecamatan Cilodong sendiri ada program yang namanya (CIBER) Cilodong Berkarya mari sama-sama mengkampanye menjaga keamanan dan kenyamanan, Gerakan Mengaji di lingkungan masing masing dari pukul 18.00.wib s/d. 21.00 Wib.

Kegiatan reses dewan, Dalam Rangka Menerima Aspirasi, Saran dan Masukan dari Masyarakat, yang di gelar Pukul 10.00 wib dan selesai 11.45.00 wib dilanjutkan dengan ramah tamah dan foto bersama warga. (Joe)