Ngopi Bareng Bersama Kadisdukcapil Kota Depok

DEPOK, suarapers,com – Saat menyampaikan program kerja serta progres pencapain yang semakin meningkat, data kependudukan merupakan salah satu aspek terpenting dalam mendukung pembangunan di sebuah wilayah hal itu diutarakan kepala dinas kependudukan dan catatan sipil Disdukcapil kota Depok HM. Misbahul Munir pada saat acara ngopi bareng bersama Sekber di kantor Sekretariat Sekber wartawan kota Depok, Ruko Arcade Blok A, No.10. Kota Depok Jumat, (6/9/19).

Ngopi Bareng sekber Wartawan Kota Depok yang rutin di gelar setiap hari Jumat kali ini bertajuk “Pemanfaatan Data Kependudukan Untuk Pembangunan”

Munir menjelaskan bahwa dengan adanya data kependudukan tentunya mempermudah Pemerintah Kota Depok dalam mensukseskan berbagai program pembangunan yang sudah dicanangkan.

Banyak program kerja di Kota Depok yang pada dasarnya menggunakan data kependudukan baik untuk melihat kondisi penduduk saat ini ataupun yang akan datang.

“Berbagai pemanfaatan data kependudukan digunakan untuk pelayanan publik, perencanaan pembangunan, aplikasi anggaran, demokrasi sampai penegakan hukum dan pencegahan kriminal semuanya melalui data kependudukan.”Ucap Munir

Menurut Munir sapaan akrap Kadisdukcapail, kegiatan tersebut diatas tidak dapat berjalan dengan maksimal tanpa adanya data kependudukan sehingga dalam hal ini data kependudukan harus dimiliki masing-masing pemerintah daerah.

“Data kependudukan yang digunakan untuk semua keperluan adalah data kependudukan dari Kementerian dalam negeri (Kemendagri) RI.” tegasnya

Pada acara ngopi Bareng bersama sekber yang berlangsung 2 jam ini, Munir juga membagikan sejumlah brosur tentang kependudukan, “mohon teman-teman yang ada di Sekber dapat menyampaikan dan membagikan informasi ini kepada masyarakat disekitar tempat tinggal kita masing-masing.”Tambahnya lagi.

Turut hadir pada acara ngopi bareng Sekber Kabid pelayanan pendaftaran penduduk Diarmansyah dan Kabid pelayanan Catatan Sipil Christie Hedy Maria lengkeng, yang turut meyampaikan program kerja pelayanan catatan sipil serta menyerahkan brosur-brosur kepada Sekjen SekBer Wartawan Kota Depok Yohanes Hutapea.

Acara yang di pandu Putra Gara ini berjalan penuh Ke akraban, di penguhujung waktu Munir mengatakan, “Saya, mengucapkan banyak terimakasih kepada Sekber Wartawan Kota Depok yang sudah memberi kesempatan buat saya untuk hadir di rumah wartawan ini dan tolong sampaikan sekali lagi, pengurusan KTP, KK, KIA, Gratis, alias tanpa di pungut bayaran dan jangan pakai calo.”Tegas Munir sambil di barengi canda dan tawa bersama para awak media. Sambil menikmati suguhan secangkir kopi hangat dan cemilan khas Sekber, kemudian di tutup foto bersama juga penandatangan sebagai kenang – kenangan tanda telah hadir di Ngopi Bareng Sekber.(Joe)