PDAM Tirta Asasta Depok Menerima Bantuan Alat Dari Amerika dan Swiss

JAKARTA, suarapers.com – Bertempat di Herritage Hotel Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (26/6/2019) Pemerintah Indonesia melakukan kerjasama dengan negara Amerika Serikat dan Swiss dalam program kemitraan United States Agency for International Development (USAID) dan Swiss Sate for Economic Secretariat Affairs (SECO) untuk mendukung kinerja Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) di Indonesia.

Sekretaris Daerah Kota Depok, dr. Hardiono yang hadir dalam acara tersebut mengatakan bahwa, salah satu bidang yang mendapatkan perhatian khusus akan kebutuhan dasar itu seperti air bersih.

“Lebih lanjut, Program kerjasama ini untuk meningkatkan pelayanan penyediaan air bersih bagi 60.000 masyarakat perkotaan di Indonesia dengan memperkuat 7 PDAM diberbagai wilayah di Jawa Tengah dan Jawa Barat dengan total bantuan 4,5 juta US Dollar, salah satunya adalah PDAM Tirta Asasta Kota Depok” ungkap Hardiono kepada awak Media Forward News.

“Pemberian bantuan bagi 7 PDAM tersebut disaksikan langsung oleh Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro dan Duta Besar (Dubes) USA untuk Indonesia Joseph.R.Donovan.Jr,” ucap Hardiono.

“Dengan adanya bantuan berupa alat ini diharapkan PDAM Tirta Asasta dapat meningkatkan dan mengoptimalkan pelayanan bagi masyarakat khususnya di Kota Depok, karena alat ini sangat effektif untuk mengurangi kebocoran,” pungkas Hardiono.(DM)