Peduli RTLH, Tim Sekber Wartawan Depok Kunjungi Kediaman Eddi Junaedi

Depok – Sekretariat Bersama (Sekber) Wartawan Kota Depok kunjungi kediaman keluarga Eddi Junaedi (69) (6/1/2019) di kelurahan Pengasinan sawangan Kota Depok.

Eddi Junaidi yang didampingi isterinya Dewi Sumiati (59) dan orang tuanya Maimunah (94) tinggal dirumah yang sudah tidak layak dihuni diKampung Kebon Kopi Rt/Rw 01/07 Kelurahan Pengasinan Kecamatan Sawangan Kota Depok.

Herry Budiman selaku Ketua Presidium Sekber Wartawan mengatakan bahwa kedatangannya ke kediaman Bapak Eddy Junaidi berdasarkan info dari tim sekber yang menemukan rumah Pak Eddy sudah sangat prihatin tidak layak lagi dihuni sebagai rumah tinggal.

Menurutnya hal ini sangat disayangkan tidak terjamah program2 pemkot Depok

“Aneh padahal ada perangkat daerah di wilayahnya RT, RW Lurah dan Camat. Ada kader2 kesehatan.” ucap Herry.

Dikatakan Herry , Keluarga ini sangat memprihatinkan rumahnya sudah hampir roboh, tiang atap rumah pada lapuk bila hujan genteng pada bocor, ibunya yang lansia sakit.
kondisi dalam rumah yang sangat tidak layak. sang ibunda usia 100th yang sakit terabaikan, tdk bisa berobat, tdr, makan, bab dikamar sumpek, sangat tidak sehat .
Saat ini kami sedang lakukan survey dan verifikasi data.

“Trima Kasih kepada teman – teman media lewat pemberitaan, akhirnya keluarga ini disambangi pihak kelurahan, utusan dr. Devi selaku Kepala Bidang pada Dinas sosial Depok serta petugas puskesmas dan RT, mohon doanya semoga mereka terbantu.papar Herry

Diketahui menurut Dewi Sumiati, dirinya telah menempati rumahnya kurang lebih selama 40 tahun yang dibelinya saat suami saya masih sehat bisa bekerja. Sumiati mengaku bahwa dirinya mencari nafkah bekerja disalah satu perusahan katering dijakarta.

Namun saat ini dirinya sudah tak mampu kerja untuk menghidupkan keluarga, hanya mendapat belaskasihan dari orang sekitarnya, saat ini suami sudah tidak bisa berbuat apa-apa, dan sakit-sakitan serta kurang pendengarannya.

Selain itu ibu Dewi Sumiati tinggal bersama ibunya Maimunah usianya sudah 94 Tahun, yang Sudah lama terbaring di tempat tidur karna sudah lanjut usia dan memiliki penyakit sesak napas, dan sudah pikun.

Dikatakan Ibu Dewi mengenai bantuan dari Pemerintah Kota Depok, keluarganya pun tidak ada mendapat perhatian, baik dari RT maupun RW katanya menggelengkan kepala.

“Sama sekali Tidak ada pak, justru orang lain yang dikasih yang lebih mampu dari pada kami”.kata Ibu Dewi. (Jhon)