Pengukuhan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah PPHI Provinsi DKI Jakarta periode : 2019-2022, Berjalan Sukses

Suarapers.com – Jakarta, Perhimpunan Praktisi Hukum Indonesia (PPHI) hari ini secara resmi lakukan pengukuhan Pengurus DPD Provinsi DKI Jakarta berlangsung di Warung Betawi Mpo’ Ati di Jalan Moch Kafi I Jagakarsa, Jakarta Selatan, Rabu (23/01).

Acara pengukuhan dihadiri langsung oleh Ketua Umum DPP PPHI periode 2019-2022 terpilih Dr.Tengku Murphy Nusmir,SH.MH, didampingi Sekjen DPP Sudiatmo, SH.MH, serta juga dihadiri Budayawan H. Ridwan Saidi , Perwakilan DPD PPHI daerah-daerah, Sekretariat Bersama Wartawan Kota Depok, Ketua Herry Budiman didampingi Sekjen Jhon Hutapea, dan rekan-rekan pers lainnya.

Selaku Ketua Umum Tengku Murphy menyampaikan saat ini masih banyak sekali masyarakat yang membutuhkan Advokat , bantuan mendapat keadilan yang sama, sesuai dengan VISI dan Misi awal yaitu menjadi perhimpunan praktisi hukum masyarakat Indonesia.

“Atas dasar kebutuhan masyarakat akan advokat, dan berbagai bantuan hukum itu maka PPHI didirikan sebagai tempat dan wadah untuk membantu dan mengabdi kepada masyarakat dalam membela keadilan sehingga semua masyarakat mendapatkan keadilan yang sama di mata hukum.” Ungkapnya Ketua Umum PPHI

Acara Pengukuhan PPHI DPD PPHI Prov.DKI Jakarta.

Selanjutnya Ketum DPP PPHI menyatakan bahwa PPHI ini sebagai organisasi, bukan sebagai profesi advokad, tapi didalamnya tidak menutup kemungkinan para advokad untuk bergabung kepada kami, begitu juga yang bukan advokad kami ajak bergabung di PPHI, kita bersama-sama menegakan Hukum dan Keadilan.

Selaku Sekjen DPP PPHI Sudiatmo,SH.MSc. juga menyampaikan dengan pengukuhan ini diharapkan Pengurus DPD Provinsi DKI Jakarta , dengan terpilihnya Ketua DPD Provinsi DKI Jakarta, Fathanudin, SH, Sekretaris Ratna Suminar dan Bendahara Anneke Putri, agar dapat memimpin semua anggota kepengurusan sesuai dengan Visi dan Misi PPHI.

“Semoga PPHI dapat menjadi wadah dan dan tempat bagi masyarakat untuk bernaung dalam menyampaikan keluh kesah masyarakat demi mendapatkan keadilan yang sama di mata hukum indonesia.” kata Sudiatmo.

Lanjutnya lagi Sudiatmo menyampaikan dengan terselenggaranya pengukuhan kepengurusan DPD agar dapat menjadikan PPHI semakin maju dan menjadi lembaga praktisi perlindungan masyarakat Indonesia yang mampu menegakkan keadilan bagi masyarakat Indonesia,

DPD PPHI Provinsi DKI Jakarta, dapat menjadikan PPHI sebgai tempat bernaung masyarakat guna mendapatkan bantuan dari segi hukum, kepedulian terhadap masyarakat yang mendapat perlakuan hukum yang kurang adil, sehingga masyarakat mendapat kehidupan yang lebih baik.

Ketua Terpilih Fathanudin, SH

Ketua terpilih Fathanudin, SH menyampaikan dengan terbentuknya DPD PPHI Provinsi DKI Jakarta, agar panji – panji – panji keadilan dapat terwujud dan tercapai bagi masyarakat, dengan mengibarkan profesi hukum pro rakyat.

” Kehidupanan kita dalam hal hukum sesuai saran dari Ketua Umum DPP PPHI Dr.Tengku Murphy Nusmir,SH.MH, kita tidak terbatas pada pembelaan hukum , tetapi mencermati prodak-prodak hukum yang dibiayai dengan biaya besar dalam pelaksanaan dimasyarakat, agar PPHI dapat meluruskannya,” ungkap Ketua terpilih Fathanudin, SH.

Lanjutnya lagi semoga kedepannya PPHI DPD Provinsi DKI Jakarta dapat menjadi tempat mediasi atau jembatan bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan, memperjuangkan keadilan, dengan bekerjasama dan komunikasi yang baik, bagaimana membesarkan PPHI ini kedepan serta memberikan pencerahan hukum terhadap masyarakat dan lingkungan disekitar kita.(Jhon)