Persetujuan DPRD Kota Depok Terhadap Raperda Perubahan APBD Tahun Anggaran 2019

KOTAKEMBANG, suarapers.com – Rapat paripurna Kota Depok yang di Gelar pada hari Senin, (12/08/19) dan di mulai pukul 13.00 wib, di Gedung DPRD kota Kembang Depok berjalan lancar dan dinyatakan terbuka untuk umum.

Penyampaian laporan hasil pembahasan badan anggaran DPRD kota Depok terhadap raperda tentang perubahan APBD Kota Depok tahun anggaran 2019. pada acara rapat paripurna tersebut dihadiri olehWalikota Depok Muhammad Idris dan Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna.

Rapat paripurna DPRD kota Depok dalam rangka persetujuan DPRD kota Depok terhadap Raperda perubahan APBD Tahun Anggaran 2019, sidang dipimpin langsung oleh wakil ketua DPRD kota Depok Yeti Wulandari.

pembacaan rangkaian acara penyampaian laporan hasil pembahasan badan anggaran DPRD kota Depok terhadap raperda tentang perubahan APBD Kota Depok tahun anggaran 2019 dibacakan oleh Edi masturo.SE.

pembahasan rancangan Perda tentang perubahan APBD merupakan tugas dan wewenang badan anggaran DPRD untuk memberikan saran dan pendapat kepada pemerintah daerah dalam mempersiapkan rancangan Perda tentang perubahan APBD. tanggapan ini merupakan tanggapan akhir yang bersifat umum umt.cek rangkaiannya pembahasan saran dan rekomendasi yang secara detil dan telah disampaikan dalam serangkaian rapat kerja terkait. rapat paripurna ini bertujuan melaporkan hasil pembahasan rancangan perubahan APBD Kota Depok tahun anggaran 2019 bagi perubahan APBD 2019.

selanjutnya sekretaris DPD Kota Depok Zamroni membacakan rancangan keputusan DPRD kota Depok, persetujuan DPRD kota Depok tentang persetujuan Dewan Perwakilan Rakyat kota Depok tentang perubahan anggaran belanja daerah Tahun Anggaran 2019 disertai penandatanganan persetujuan oleh pemerintah kota Depok dan DPRD kota Depok.

Walikota Depok Muhammad Idris dalam sambutannya menyampaikan apresiasi khususnya kepada teman-teman ASN. “Terima kasih saya ucapkan terlebih dahulu kepada para ASN, dalam kondisi bertambahnya jumlah penduduk kota Depok yang hampir 2,3 juta jiwa dengan jumlah ASN 6700 tetap semangat dalam menjalankan tugas, jika di banding Kota Bogor dengan jumlah ASN 9.000 dan jumlah penduduk 2,8 juta jiwa dan kota Bekasi 12000 ASN melayani penduduk 2,4 juta jiwa. Dengan kerja keras dan kebersamaan Alhamdulillah penghargaan demi penghargaan telah dicapai dan diraih.”Ucap Idris di sambut Tepuk tangan.

Dalam sambutannya, Walikota Depok Mohammad Idris menyambut baik dan berharap agar seluruh program yang berjalan dapat tercapai sesuai dengan target yang telah ditetapkan mengenai perubahan APBD Tahun Anggaran 2019. “Dapat saya sampaikan bahwa aspek kebijakan tetap mengacu kepada nota kesepakatan mengenai perubahan APBD tahun 2019 dan nota kesepakatan prioritas laporan dalam sementara perubahan anggaran. ini bukan perubahan-perubahan terhadap kebijakan anggaran yang telah disepakati Tetapi lebih merupakan penguatan kepada kebijakan-kebijakan tersebut dengan kata lain kebijakan strategi prioritas program, serta kegiatan dalam perubahan APBD Tahun Anggaran 2019 berorientasi untuk memberikan manfaat yang lebih besar bagi kemajuan Kota Depok yang unggul nyaman dan religius.”Ucap Idris di akhir kata.(DiM)