Prihatin, Rumah Ibu Marni Tidak Pernah Terima Bantuan RTLH

Depok – suarapers.com, Sejak tahun 80 yang lalu rumah sepeninggalan sang Suami, kini rumah tempat tinggal Ibu Nyai Marni Cilodong RT 002/RW 004 Kalibaru Cilodong Depok, kondisinya sudah sangat memprihatinkan, berharap mendapat bantuan Pemerintah kota depok untuk diperbaiki.

Ibu Marni seorang janda 63 tahun bersama 5 orang anak dan sudah dikaruniai cucu ini berharap Pemkot Depok dapat memperhatikannya sebagai rakyat kecil, membutuhkan uluran tangan pemerintah, yang hingga kini belum pernah mendapatkan bantuan.

“Saya sangat berharap Pemerintah dapat memberikan bantuan, karena sejak ditinggal suami kami memang tidak mampu, apalagi untuk memperbaiki rumah yang sudah usang dimakan usia”, katanya.keoada sketsa (13/03)

Dikatakannya,bahwa untuk mencukupi kehidupan sehari-hari dapat bantuan dari anaknya.

“Saya gak mampu, hidup ajah pas-pasan bisa makan ajah sudah bersyukur. dari mana mau memperbaikinya, anak kerjanya bantu-bantu di rumah orang. Untung saya kenal bu guru Erni yang Baik.”Ucap Marnih lirih.

Bu Erni (Baju putih) Tetangga Bu Marnih yang selalu membantu bila ada kesulitan.

Marni berharap rumahnya bisa kembali baik dan layak untuk di tempati bersama 5 orang anak dan cucu-cucunya.harap Marni.

“Saya minta dibantu yah pak dan Trima kasih atas kunjungan sekber wartawan kota Depok dan telah mau melihat kondisi rumah saya.

“Saya berharap bisa di bantu renovasinya, agar rumah saya layak dan tidak takut bocor saat hujan datang, dan tidak takut ambruk karena kondisi bambunya banyak yang sudah lapuk. Apalagi kalo ada angin kecang bambunya pada bunyi kayak mau jatuh pak udah pada rapuh.” ucap Marni di akhir kata dengan nada sedih.

Diketahui, Rumah Seluas 154 meter ini bersertifikat dan mebayar pajak kepada pemerintah kota Depok. Sayang tidak terjamah dan belum mendapatkan bantuan RTLH oleh pemkot depok.

“kondisi rumah Nyai Marni cukup memprihatinkan dan harus segera di renovasi.”, Ungkap sekjen Sekber Wartawan usai mengunjungi kediaman Ibu Marni. (DOT/Jhon)