Raker 2019 Sekber Wartawan Depok Padat Program

BOGOR, suarapers.com – Sekretaris bersama (Sekber) Wartawan Kota Depok mengadakan Rapat Kerja (Raker) Tahun 2019, di Villa Putih, Rumah Budaya Ramah Anak, Megamendung, Puncak – Bogor (4-5/5/19).

Acara yang mengambil tema “Kita adalah Apa yang Kita Kerjakan, dari Kata Menjadi Nyata” dihadiri oleh Kominfo Kota Depok, yang dalam kesempatan tersebut diwakili oleh Anto, sedangkan dari Kesbangpol diwakili oleh Hendry Dunan.

Acara yang berlangsung dari pukul 13.30 hingga pukul 22.30 itu dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia raya, sambutan-sambutan, dan selanjutnya sidang rapat kerja.

Dalam sidang rapat kerja, Presedium Sidang yang dibawakan oleh Tony Yusef, Amri dan Dindin itu menghasilkan keputusan-keputusan terkait dengan keanggotaan, devisi, dan program kerja yang akan dilakukan Sekber ditahun 2019-2020.

Adapun dalam rapat sidang tersebut Sekber Wartawan telah memutuskan dibentuknya Panitia Tetap Ngopi Bareng Sekber yang sudah menjadi Ikon Sekber yang diadakan setiap jumat.

Dalam sidang revitalisasi pengurus divisi, rapat sidang memutuskan dibentuknya Rumah Advokasi (Pendampingan) yang terkait permasalahan yang ada di Kota Depok. Baik permasalahan kesehatan, pendidikan, perlindungan anak, perempuan, dll. Meski divisi ini memiliki struktural tetap, tetapi divisi ini menginduk kepada kesekretarisan Sekber. Untuk divisi ini ditunjuk Irfan Lubis sebagai ketuanya.

Sidang juga memutuskan dibentuknya Pokja (Kelompok Kerja) CSR, yang ketuanya ditunjuk Semy Tahun.

Sidang rapat juga memutuskan dibentuknya Lembaga Kajian Sekber Wartawan (LKSW) Kota Depok, yang akan berdiri sendiri secara otonom. Lembaga ini Direktur Eksekutifnya adalah Putra Gara, dimana melalui lembaga ini Sekber berharap dapat memberikan sumbangsih yang nyata terkait kajian tentang berbagai hal yang ada di Depok.

Dalam raker tersebut juga Sekber melakukan MoU dengan Koperasi Sekber Wartawan Sejahtera yang ketuanya adalah Agus Prabowo. Dimana melalui koperasi tersebut, diharapkan akan mampu memberi kesejahteraan kepada anggota Sekber.

Acara raker Sekber Wartawan Kota Depok di Megamendung ini diadakan di Villa milik Halimah, seorang pelaku seni dan juga pengusaha.

Halimah lahir di Cirebon, 18-01-1964. Usia 3 tahun orang tuanya hijrah ke Jakarta, lalu besar dan beranak pinak di Jakarta. Bersuami Munawir Anwar dan memiliki 3 anak.

Selain dikenal sebagai pengusaha, Halimah juga dikenal sebagai penulis novel. Beberapa buku sudah diterbitkan.

Acara Raker Sekber Wartawan Kota Depok yang diadakan di tempatnya, sangat disambut baik oleh Halimah.(DiM)