Sambutan Hardiono Di Perayaan Natal Gereja GBI EBEN HAERZER Kota Depok

DEPOK, suarapers.com – Hampir di setiap Gereja di manapun khususnya bulan desember, gema dan perayaan hari Natal terus berkumandang. Tak mau melewati Damai dan suka cita natal gereja GBI EBEN HAEZER minggu, (15/12/19) menyambut hari yang penuh sukacita dan di nantikan setiap umat kritiani.

“Saat ini, setiap kita berbicara tentang Natal. Dan ini menjadi tradisi kita sebagai umat kristiani di gereja manapun. Dan saat ini gereja GBI eben Haezer cabang kota Depok pun turut merayakannya. Dan kita dari GBI pusat yang letaknya di Wahidhasim, hadir dan turut serta di dalam perayaan natal yang rutin di adakan di Kota Depok ini. Damai dan Sukacita Natal ini harus terus di kumandangkan. Nah, konteks kebangsaan negara kita di bangun dengan bingkai ke Bhineka Tunggal ika an. Yang begitu banyak keragaman dan perbedaan tapi kita tetap satu di bawah NKRI. Hal ini yang patut kita syukuri. Makanya kita buat natal di Depok “Sukacita Natal.” Ucap Pendeta senior, Amos Hosea. MHT.

Tak jauh beda dengan Pendeta Amos. Abraham Krisbiantoro sebagai pedeta GBI Aben Haezer cabang Kita Depok yang di beri kepercayaan sebagai bapak Gembala mengatakana bahwa, damai dan sukacita natal harus terus berkumandang. Memberikan damai dan kasih pada setiap umat tanpa perbedaan. Selain itu harapan kita juga kedepannya juga. Kita ingin punya rumah ibadah sendiri agar lebih baik kedepannya, itu pergumulan yang saat ini kita hadapi. Kita berharap bukan hanya kuantitas jemaat saja tapi juga kualitas di aetiap jemaat maupun pengurus, agar terlihat pertumbuhan iman itu.”Ucap kris penuh penuh harap.

Perayaan Natal gereja Eben Haezer yang dilaksanakan di Gedung gereja Jl. Kebahagiaan (samping Polsek Sukmajaya) Kota Depok, Minggu, (15/12/19) di mulai tepat Pukul 17.00 wib, di isi oleh vokal grup, Paduan Suara dan Lenong Bocah anggota jemaat Eben Haezer. Acara perayaan Natal berjalan penuh hikmat.

Mewakili pemerintah kota Depok, Hardiono sebagai Sekda Kota Depok mengajak umat Kristiani di Kota Depok untuk hidup bersahabat dan saling berdampingan satu dengan yang lainnya.

“Kota Depok memiliki perjalanan sejarah yang panjang dalam kehidupan bersama. Kota Depok adalah kota yang plural yang terdiri dari berbagai macam Agama, Suku, budaya dan latar belakang yang berbeda-beda. Kita patut bersyukur karena dipersatukan oleh yang namanya Bhineka Tunggal Ika, berbeda-beda namun tetap satu oleh karena itu, kami berharap agar kita semua khususnya umat kristen di Kota Depok dapat hidup berdampingan, bersahabat satu dengan yang lainnya sehingga
Depok menjadi Kota yang Damai, Maju dan Sejahtera.”Ucap Sekda Kota Depok Hardiono di sambut tepuk tangan 200 lebih Jemaat yang Hadir.

Selain itu juga Hardiono berharap agar GBI Eben Haezer yang ada di Kota Depok dapat terus menyebar virus kebaikan serta menjadi wadah perpanjangan tangan Pemerintah dalam bermitra dengan Gereja-gereja di Kota Depok.

“GBI Eben Haezer Kota Depok. Sebagai mitra pemerintah, dapat terus berkarya bagi Kota Depok. Sebarkanlah kebaikan, kedamaian sebagaimana tema Natal yang di angkat sukacita dan damai Natal.”Tutup hardiono di berengi tepuk tangan jemaat. (Joe)