Aksana Dan Dr Sofyan lakukan Aksi Sosial Berupa Khitanan Massal Di Masa Pandemi

dr.Sofyan.
dr.Sofyan.

DEPOK, suarapers.com – Aksi sosial khitanan massal yang di lakukan Aksana dan dr.Sofyan di wilayah Kamp. Tipar Rt. 01/08 No.2, Mekarsari, Cimanggis, Kota Depok berjalan sukses. Minggu, 20/12/20.

Menurut Dini Mayasari Acara aksi sosial berupa kitanan massal sudah 2 kali.

“Kita dari Aksana sudah 2 kali lakukan aksi sosial baik itu kitanan massal maupun pengobatan gratis untuk warga sekitar. Kita lakukan aksi ini bersama dr.Sofyan dan bu Fanny Lourene di setiap aksi sosial dan semua gratis, kita juga berikan sarung dan bingkisan buat anak-anak usai di khitan,”ucap ibu tiga anak yakni, Vania Nada Asanka, Najmi Naira Kanaka serta Nitisara Azha Kayana dan tak ketinggalan suami tercinta yang selalu mendukung di setiap aksi sosial yakni Imam Mashuri.SH saat ini bertugas di Polda Metro Jaya dengan pangkat IPDA.

Dini mayasari dan Imam Yuan Tumah/penyelenggara khitanan
Dini mayasari dan Imam Yuan Tumah/penyelenggara khitanan

Masih menurut Dini, “biasanya kita juga lakukan pengobatan gratis dan Sembako murah buat warga tapi karena situasi dan kondisi pandemi Covid-19 kita fokuskan hanya kitanan saja yang di laksanakan,”tambah Dini.

Menurut Imam yang mau ikut khitanan banyak, namun untuk saat ini di batasi.
“Anak-anak yang mau ikut itu banyak tapi kita batasi hanya 12 anak. Masalahnya situasi Covid-19 mas. Untuk kegiatan ini kita juga ikuti anjurkan pemerintah untuk selalu Memakai Masker, Mencuci tangan dan Menghindari kerumunan (3M). Makanya kita berikan kupon dan jam kedatangan mereka untuk menghindari penumpukan dan ke amanan bersama.”Ucap Imam.

Menurut dr. Sofyan Pelaksanaan kegiatan khitanan ini tetap menerapkan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah. “Panitia pelaksana telah membersiapkan semuanya dengan baik dan sesuai prosedur yang berlaku. Makanya kita juga batasi pesertanya. Semoga di lain waktu kita bisa lakukan lagi dan kita siap kok kalo ada yang manggil kerumah,”ucap dr.Sofyan dengan gaya humor segarnya.

Selain khitanan massal tuan rumah juga menyiapkan santap siang untuk warga dan tamu undangan menikmati sajian para pedagang keliling yang sudah di pesan.

Sebagai penyelenggara khitanan sekaligus tuan rumah Dini memohon doa dan dukungannya semoga di berikan kesehatan agar dapat melaksanakan kegiatan lebih besar lagi.

“Kegiatan seperti ini akan tetap berlanjut, mohon doanya di berikan rejeki agar kegiatan ini terus berlanjut dan bermanfaat buat masyatakat sekitar, khususnya mereka yang membutuhkan.”Tutup Dini penuh senyum. (SL)