Depokrasi Deklarasi Pilkada Damai Di Kota Depok

DEPOK, suarapers.com – Sebanyak 24 Organisasi Pemuda, yang tergabung dalam ‘Forum Depokrasi’ menggelar aksi Pilkada Damai 2020.
Selain itu menurut Deni selaku koordinator deklarasi tersebut bertujuan, “menjaga proses Pilkada berjalan tertib, jujur dan konstitusional, serta terwujudnya tatanan kehidupan yang lebih baik lagi bagi warga Kota Depok.” Ucapnya pada konferensi Pers, di taman K3D, Jl. Margonda Raya, Rabu (2/9/2020).

Peran Pemuda sebagai stakeholder dianggap sangat penting, mengingat pesta demokrasi merupakan upaya mencerdaskan pemikiran pemuda dan masyarakat agar tidak mudah terbawa pada arus konflik kepentingan para Calon.

Untuk mewujudkan hal ini, mereka secara langsung akan ikut berpartisipasi aktif dalam mengawal pemilihan kepala daerah di Kota Depok, yang akan berlangsung pada 9 Desember mendatang.

“Kami Forum Depokrasi menyatakan siap berpartisipasi aktif dalam mengawal pemilihan kepala daerah Kota Depok tahun 2020. Keinginan untuk menciptakan sistem Demokrasi yang sehat, jujur dan berintergritas. Sehingga dapat menghasilkan Pemimpin Kota Depok secara Bijak dan adil, tanpa adanya money politik, isu hoax, isu sara dan kecurangan lainnya yang dapat menimbulkan konflik berkepanjangan.”Tegas Deni.

Kepada Pemerintah daerah Kita Depok dan kepada penyelenggara serta pengawas pemilihan untuk menjalankan Tupoksi kerjanya tanpa memihak pada salah satu calon kandidat yang berkontestasi dan juga menghimbau agar menindak tegas calon kandidat, Parpol yang terkait serta Timses Calon jika ada yang melanggar aturan-aturan yang telah di tetapkan oleh KPU dan Bawaslu,” tegas Abdul Qodir selaku penasehat forum Depokrasi saat menyampaikan deklarasi sore itu (Joe)