Dewan Pengurus Cabang LAN Kota Depok Priode 2020-2025 Dilantik

DEPOK, suarapers.com – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) LAN Kota Depok Ryan Ishak besera jajaran pengurus dilantik di Gedung Baleka-Balai Kota Depok, Lantai 10 Jl. Margonda Raya, Kota Depok. Minggu,(09/08/20).

Acara yang bertemakan Menggapai Mimpi Kota Depok Bebas Narkotika berjalan lancar. Acara di hadiri oleh kepala Kesbangpol Kota Depok Bapak Hakim Siregar, Kapolres Metro Depok di wakili oleh Ipda Dwi, Pengurus DPP LAN, FKUB Kota Depok, BNNK Depok Purwoko, tokoh masyarakat H.Lufianto, FKPPI, Brinus, HBB, Kajari Kota Depok, Kodim 0508 Kota Depok serta para tamu undangan.

“Dengan di lantiknya DPC LAN di Kota Depok di harapkan segera membentuk kepengurusan tingkat PAC hingga pengurus ranting, bahkan kita berharap pendekatan tingkat Rt, Rw agar lebih cepat dalam penyampaiannya.”Ucap Fatur, Wasekjen DPP LAN, di temui usai acara pelantikan.

Selain itu, Fatur juga berharap penyampai informasi tentang bahaya narkoba kepada keluarga, lalu tetangga terdekat di sekitar, “Yang utama kita sampaikan kepada keluarga kita terlebih dahulu, kemudian tetangga di sekitar kanan kiri kita, lalu sekolah melalui penyuluhan. Itu tindakan riil yang dapat kita lakukan. Program penyuluhan ke sekolah-sekolah dengan melakukan pendekatan secara internal,” tambah Fatur.

Kepala Kesbangpol Kota Depok Hakim Siregar, pada sambutannya mengatakan, Kesbangpol dalam kedudukan tugas sesuai dengan peraturan walikota No.33/2016, penyelenggaraan urusan Pemda berdasarkan atas disentralisasi dan tugas pembantuan pada bidang Kesbangpol dalam negeri antara lain, bidang kewaspadaan dini, penangan konflik sosial, pengawasan orang asing, ketahanan seni budaya, agama kepercayaan, nilai-nilai sejarah kebangsaan, pembaruan akulturasi bangsa, penangan masalah sosial budaya dan pendidikan politik.

Berdasarkan Permendagri no.2 tahun 2018 pelaksanaan kewaspadaan dini di daerah serangkaian upaya untuk menangkal segala potensi ancaman, tantangan, hambatan, gangguan (ATHG), melalui pendeteksian, mengindentifikasian, menilai, menganalisis menyajikan informasi dalam rangka peringatan dini.

Adapun Ancaman ATHG saat ini di daerah atau di kota adalah, terorisme, radikalisme, hoax, kemiskinan, konflik horizontal dan vertikal serta narkotika.

“Sudah seyogyanya peranserta masyarakat, ormas dan seluruh elemen masyarakat dalam sinergitas yang baik dapat memberikan sumbangsih untuk mewujutkan kestabilitas dan kondusifitas di Kota Depok agar terwujudnya Kota Depok yang unggul nyaman dan religius,”ucap Hakim siregar sebagai Kepala Kesbangpol Kota Depok.

Ketua DPC Horas Bangso Batak (HBB) Kota Depok, mengucapkan Selamat atas pelantikan LAN Kota Depok.

“Kita dari HBB Kota Depok mengucapkan Selamat kepada pengurus DPC LAN Kota Depok. Semoga kehadiran LAN dapat berguna bagi nusa dan bangsa dan dapat menjalankan fungsinya dan merangkul generasi muda penerus bangsa. Kami dari HBB juga sama yakni merangkul generasi muda agar menjauhi Narkotika dan kita mengajak anak muda batak untuk mencintai adat istiadat batak, dan kita dari HBB berharap dapat bersinergi,” ucap Mariana Siringoringo ketua DPC HBB Kota Depok yang di dampingi Boidolo Damanik Sekretaris dan Teti Damanik sebagai Bendahara.(Joe)