Di Juluki Macan, Mak-mak Cantik Siap Menangkan Idris-Iman

DEPOK, suarapers.com – kehadiran Idris di sambut dengan tabuhan rebana emak -emak Rw.08 saat kampanye di wilayah Rt.08/10, Kel.Tugu, Cimanggis, Kota Depok.

Saat sambutannya Idris mengatakan mak-mak Rw.08 adalah “Macan” alias Mak-mak Cantik. Tepuk tangan pun merubah suasana lebih semakin hangat dan akrab.

Ya Mak-mak cantik yang siap memenangkan paslon nomor urut 2 Idris-Imam di pilkada 9 Desember mendatang.

Macan di wilayah Kelurahan Tugu mendapat apresiasi dari Idris. Macan yang siap turun gunung yang terus bergerak dor to door untuk mengajak masyarakat memenangkan pasangan calon no.urut 2 yakni Idris-Imam.

Rita sebagai pengerak di kelurahan Tugu berharap, Mohammad Idris kembali memimpin Kota Depok untuk periode 2021-2026. Karena melihat keberhasilan Mohammad Idris selama memimpin Kota Depok.

“Apa yang sudah pak Kyai Idris jalankan luar biasa, kami sebagai masyarakat terutama kaum perempuan merasakan hal yang begitu baik dan juga dibuktikan,” ucap Rita usai Silaturahmi Tokoh Perempuan Tugu di RT08/10 Kelurahan Tugu, Selasa (27/10/2020).

Sejumlah kebijakan yang begitu positif bagi masyarakat, ucap Rita, yakni Kota Religius Kota Bersih, Kota Sehat, dan Kota Ramah Keluarga.
“Program Pak Idris ini sejalan dengan harapan kami sebagai kaum perempuan, yakni mewujudkan ketahanan keluarga dan ramah lingkungan. Pada akhirnya mewujudkan rumah tangga yang harmonis dan lingkungan yang asri,” ucapnya.

Masih menurut Rita, “Keberhasilan ini harus harus dilanjutkan lima tahun ke depan, di bawah kepemimpinan Mohammad Idris dengan Imam Budi Hartono. Program ke depan saya nilai sangat realistis untuk diwujudkan,” ujarnya.

Ketua RW.10, Wagiman juga menambahkan bahwa, masyarakat ingin tetap menjaga Depok sebagai Kota Religius, maju dan Berbudaya berbasis kebhinekaan dan ketahanan keluarga sangat penting untuk mewujudkan Kota Depok lebih baik.

“Kami mendoakan, mendukung, dan memilih pasangan calon nomor urut 2, Idris-Imam untuk melanjutkan program yang sudah baik. Keduanya memiliki pengalaman dalam memimpin,” paparnya.

Di hadapan awak media, Idris menyampaikan apresiasinya atas perjuangan perempuan di Kota Depok. Dirinya mengakui, perempuan memiliki peran besar dalam berbagai sektor kehidupan.

“Salah satunya adalah Perda Ketahanan Keluarga yang diusulkan dan diperjuangkan oleh pejuang perempuan di Dewan. Depok itu masuk nomor 3 perceraian tertinggi, sehingga dirasa perlu ketahanan keluarga,” jelasnya.

Saat ini, katanya lagi, termasuk akibat dampak Covid-19, banyak Emak-emak cantik (macan) atau kaum perempuan yang menjadi kepala keluarga.
“Kami menggulirkan program 1.000 pengusaha perempuan, supaya perempuan bisa mandiri, sekaligus bisa mengatasi permasalahan ekonomi,”ucap dris. (Joe)