Hardiono Buka Muskot Ke.1 Sekber Wartawan Kota Depok Dan Beri Apresiasi

DEPOK, suarapers.com – Sekber Wartawan Kota Depok, melangsungkan Musyawarah Kota (Muskot) ke 1, di Wisma Kinasih, Cilangkap, Kota Depok, Jumat, (28/08/20)

Pada Muskot Sekber Wartawan Kota Depok 1 ini di hadiri oleh Sekda Kota Depok Hardiono, Kadiskominfo Kota Depok Sidik Mulyono, para ketua organisasi pers yang ada di Kota Depok, serta Ormas/LSM serta para tamu undangan lainnya.

Pada sambutannya Hardiono memberikan apresiasi atas kiprah dan aktivitas yang dilakukan Sekber Wartawan Kota Depok.

“Selama ini begitu banyak sekber memberikan masukan-masukan dan program kerja yang terarah. Hal ini harus terus di tingkatkan demi kemajuan para insan pers dan juga untuk kemajuan Kota Depok,” ucap Sekda.

Hardiono juga menyampaikan kondisi terkini yang ada di Kota Depok ditengah wabah Pandemi Covid-19.
Hardiono yang juga pernah menjabat sebagai Kadinkes Kota Depok menyapaikan bahwa, “perlunya kita semua menerapkan protokol kesehatan, dengan menggunakan masker, menjaga jarak serta selalu mencuci tangan. Disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan ini justru sangat penting bagi para awak media saat menjalankan tugasnya dilapangan dan selalu bertemu banyak orang.” Tambah Hardiono

Untuk kemajuan Kota Depok Sekda juga menyampaikan bahwa pada intinya pemerintah Kota Depok tidak anti kritik, justru menurutnya, “setiap kritik yang konstruktif akan menjadi bahan masukan sebagai evaluasi untuk perbaikan,” tambahnya

Pada sambutanya, Sidik Mulyono merasa senang dengan adanya Sekber Wartawan Kota Depok.
“Dibandingkan dengan kota-kota lainnya, komunitas wartawan di Kota Depok, termasuk yang paling banyak. Semakin banyak mitra, berbagai program kerja yang ada bisa kita kerjakan bersama-sama. Disisi lain Kadiskominfo juga berpesan agar kedepan Sekber Wartawan Kota Depok bisa semakin maju, berkembang dan mampu mengikuti perkembangan zaman.”Ucap Sidik

Ketua Presidium Sekber Heri Budiman juga menyampaikan bahwa pada muskot Sekber Wartawan Kota Depok 1 ini, juga memilih Ketua Presidium dan Ketua Sekber yang baru serta kepengurusannya.

“Muskot Sekber Wartawan Kota Depok, merupakan amanah AD/ART, untuk regenerasi kepengurusan selanjutnya ini salah satu point yang harus di jalankan.” Ucap Heri.

Selaku penggagas bedirinya Sekber Wartawan Kota Depok, Heri juga menyampaikan berbagai liku-liku perjalanan Sekber dari sejak berdiri sampai saat ini.

Untuk Muskot kali ini dirinya tidak mencalonkan lagi, hal ini untuk memberikan peluang kepada yang lebih muda, agar estafet kepemimpinan dalam Sekber Wartawan Kota Depok terus berlanjut. kedepan Sekber Wartawan Kota Depok diharapkan bisa semakin maju dan berkembang.

Pada Muskot 1 Sekber wartawan Kota Depok yang berlangsung hingga malam hari terpilih Tony Yosep sebagai ketua terpilih Sekber Wartawan Kota Depok di dampingi Ricki sebagai sekretaris dan Lucy sebagai Bendaharanya, untuk masa jabatan 2020-2023. Selamat menjalankan tugas yang di emban. (Joe)