Kepsek SMPN. 7 Sokhani M.Pd : Semoga Pandemi Lekas Berlalu

DEPOK, suarapers.com – Tak ada suara tawa dan canda, hening dan hanya terlihat kursi kosong mlompong di setiap kelas.

Penyebaran pandemi Covid-19 yang tengah melanda Indonesia bahkah hampir seluruh belahan dunia, memberikan sinyal-sinyal tersendiri untuk sebuah perubahan besar.

Situasi seperti ini tak bisa kita lawan apa lagi kita hindari, semua harus tetap waspada, aturan-aturan harus sesuai protokol kesehatan yang semuanya telah di tentukan.

“Kami semua para guru berharap situasi seperti ini dapat segera berlalu dan teratasi dan proses belajar mengajar dapat berjalan seperti biasa kembali,” harap kepsek.

“Para guru begitu rindu senyum dan sapaan dan kehadiran mereka, khususnya murid baru. Tapi saat ini kita hanya bisa melihat dan menyapa mereka lewat PJJ dengan para murid, begitu juga murid rindu sekolah dan gurunya. Jadi situasi ini tak bisa terbayangkan berbulan bulan lamanya.” Ucap kepsek dengan suara agak tertahan.

Pada Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) masih ada kekurangannya terutama bagi murid sekolah yang tinggal di tempat terpencil yang terkadang tidak mendapatkan sinyal Handphone, bahkan ada juga yang tidak punya, tentunya ini menjadi kendala juga untuk menyampaikan materi prlajaran.

“Karena bagaimana pun, daring seperti ini kekurangannya pasti ada dan kita guru harus sabar, kita masih beruntung tinggal di perkotaan, coba bayangkan orang yang tinggal di pedesaan bahkan di pelosok yang terkadang tidak mendapatkan sinyal atau kendala lainnya, kan kasihan mereka.” Tambah Sokhani yang juga di dampingi bu Hikmah bidang kesiswaan.

Inilah tugas para pejuang pendidikan, yang sering disebut pahlawan tanpa tanda jasa, ditengah Pandemi Covid-19, harus terus semangat untuk mencerdaskan generasi penerus Bangsa Indonesia.

“Kita terus berjuang sekuat tenaga dalam menyampaikan materi pendidikan baik itu melalui luring, daring agar materi pengajaran tidak tertinggal jauh. Saat ini pemerintah sedang berusaha sekuat tenaga agar situasi ini dapat segera teratasi, semoga pandemi Covid-19 ini lekas berlalu.” Ucap Sukhani dipenghujung kata. (Joe)