kerja Bakti Dan Doa Bersama Di Lingkungan Situs Sejarah Keramat Sambi Kota Depok

DEPOK, suarapers.com – Acara kerja bakti dan doa bersama yang rutin di lakukan sebulan 2 kali ini dihadiri oleh para generasi penerus serta komunitas dan para pencinta pelestarian lingkungan yang ada di Kota Depok. Minggu, (06/09/20)

Bersih-bersih yang rutin dilakukan padepokan pencaksilat satria muda Betawi ini bertujuan untuk menata dan membersihkan lingkungan sekitar agar terlihat rapih dan sedap dipandang mata.

Di sela kerja bakti yang rutin di lakukan sastra mengatakan, “Kerja bakti ini rutin kita lakukan termasuk doa bersama selain itu kita lihat status dan kondisi yang sangat butuh perhatian Pemerintah Kota Depok,”ujar Sastra ketua padepokan.

Pencaksilat satria muda yang masuk dalam kategori cagar budaya harus dikembangkan dan di pertahankan dan di lestarikan keberadaannya.

“Kita kan sudah punya perwakilan kita di Dewan Perwakilan Rakyat dan pemerintah yang sudah menyatakan pelestarian budaya yang ada di kota Depok kita serahkan kepada mereka.” Tambah

Di sini ada ada tiga yang harus di perhatikan yakni, ada Pemakaman umum, ada setu di sebelah sana tungguin nanti ada juga situs yang juga butuh perhatian. Saat ini kita butuh sinergi bersama berjuang pelestariannya.

Sastra juga mengatakan, “di lokasi padepokan juga ada pelatihan pencak silat, seni tari tradisional yang programnya sudah kita dilakukan untuk pengkaderan. Pendidikan dan latihan seni budaya dari tingkat SD SMP SMA.” Ucap sastra di hadapan para awak media yang hadir.

Saat aksi kerja bakti berlangsung salah satu anggota dewan dari komisi D, Turiman hadir sekaligus mengucapan terima kasih atas undangannya.

“Maaf baru sempat hadir lagi, karena banyaknya rutinas dan yang kedua juga minta permohonan maaf karena pak Pradi tidak bisa hadir mengikuti kegiatan-kegiatan yang ada di Kramat sambi.

Di hadapan awak media Turiman mengatakan, “Saya berharap kegiatan-kegiatan sosial yang dilakukan oleh Padepokan bisa menjadikan amal baik buat almarhum para leluhur, para sesepuh yang sudah mendahului dan untuk Padepokan sendiri eksistensinya lebih baik lagi kedepannya,”ucapnya

“Dari Tanggal 4-6 September sudah mulai di buka pendaftaran bakal calon, dan Pak Pradi sudah mendaftarkan diri menjadi bakal calon walikota Depok. Mohon doa dan dukungannya, dan berharap kedepannya Depok lebih baik lagi.”ucapnya.

Turiman yang beberapa waktu lalu juga pernah berkunjung tetap berharap pelestariannya situs-situs yang ada di Kota Depok tetap di jaga dan ini menjadi PR pemerintahan kota Depok yang akan datang.

“Kita sudah menerima dan ada hal-hal teknis yang berkaitan mengenai persyaratan-persyaratan agar situs itu bisa diakui oleh pemerintah dengan berbagai pengkajian dan persyaratan yang harus di lengkapi. Tapi persyaratannya sendiri kan dari Dinas Kebudayaan, dan mereka yang lebih paham dan kita sudah menyampaikannya. apalagi DPRD kota Depok dan DPR RI sudah kemari, kita tinggal menunggu proses perkembangan selanjutnya.”Ucapnya di akhir kata. (Joe)