Main Bongkar Seenaknya Pedagang Pasar Pal Tugu Lapor Lurah

DEPOK, suarapers.com – Lapak Para pedagang pasar Pal Tugu di bongkar. Lapak sebagai sandaran hidup keluarga puluhan tahun lamanya di bongkar oleh oknum yang tak bertanggung jawab.

Para pedagang heran dan kesal tanpa adanya surat perintah pembongkaran dari aparat terkait lapak para pedagang di bongkar. Selasa, (04/08/20)

“Sampai saat ini saya tidak tahu apa alasan pembongkaran, kami sudah menemui Pak lurah Tugu yaitu pak Tono dan sudah melaporkan mengenai pembongkaran lapak pedagang. Pak lurah mengatakan bahwa sampai saat ini dirinya yifak tahu adanya pembongkaran dan belum menerima surat apa pun mengenai pembongkaran lapak pedagang tersebut.” Ucap suyoto kepada awak media yang hadir.

Saat di komfirmasi melalui pesawat telpon, Tono (lurah Tugu) juga membenarkan apa yang di sampaikan pedagang. “Saya tidak tahu apa alasan pembongkaran lapak para pedagang dan saya juga belum menerima surat apapun mengenai pembongkaran lapak pedagang.” Tegas Tono saat di konfirmasi Suarapers.com melalui sambungan telpon pribadinya.

Ada hal yang tak wajar di mana lapak, ada yang di bongkar pada malam hari di saat pedagang tidak ada di tempat mereka berani membongkar, atas dasar apa..?. “Ini namanya kesewenang-wenangan dan hak pedagang di rampas tanpa ada pemberitahuan. Seharusnya, yang bongkarkan satpol PP dan itu juga ada surat perintahnya. Apa lagi di kondisi Covid seperti ini kasihankan pedagang.” Tambah suyoto

Ada 20 an lapak pedagang di Pasar Pal Tugu dan yang sudah di bongkar ada10 lapak sungguh di sayangkan pembongkar itu bukan dari pemerintah atau satpol PP, tapi oknum yang tak bertanggung jawab, para pedagang mohon kepada Pemkot Depok untuk membantu keberadaan nasib pedagang.

Pedagang akan terus memperjuangkan nasibnya untuk tidak di bongkar, “kita akan perjuangkan sampai ke tingkat atas agar suara kita pedagang dapat di dengar, kami hanya mencari nafkah untuk keluarga,”ucap suyoto di akhir kata. (Joe)