DPP Bapera Adakan Pengobatan Gratis Dan Pembagian Sembako

DEPOK, suarapers.com – Aksi sosial berupa pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis serta pembagian sembako yang dilakukan oleh DPD Bapera Kota Depok di Rw.28 berjalan sukses. Minggu,[19/9 08:31]

Ketua RW. 28 saih mengatakan, dengan adanya kegiatan dari Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) tentunya sangat membantu, apalagi ada pelayanan kesehatan gratis dan pembagian sembako untuk warga sekitar. Untuk itu saya sebagai ketua Rw serta para pengurus Rt sangat berterima kasih terutama kepada pihak atau pengurus Rs.Citra Arafiq yang telah memfasilitasi kegiatan aksi sosial di lingkungan kami, semoga kegiatan ini dapat terus berjalan dengan lancar,”ucap Saih.

Masih kata saih, dengan adanya aksi sosial dari Bapera dan para pengurus Rs. Citra Arafiq. “Warga juga mengucapkan terima kasih dan banyak terbantu bila ada yang mau masuk rumah sakit tidak di persulit, hanya dengan menunjukkan KTP warga Kota Depok sudah dapat terlayani di Rs.Citra Arafiq, apalagi dengan adanya kegiatan ini, kondisi warga yang kurang sehat di cek kesehatannya dan bila harus di rawat dapat langsung difasilitasi, jadi sekarang terlihat gak ada jarak, bila ada warga yang sakit nggak usah takut langsung ke rumah sakit tinggal membawa KTP Depok atau BPJS langsung terlayani,” tambah saih

Menurut ketua DPD Bapera Kota Depok Tajudin yang juga DPRD kota Depok mengatakan, aksi sosial berupa pengobatan dan pembagian sembako gratis ini adalah program pengurus DPP Bapera, kegiatan ini merupakan program dari DPP Bapera dan para pengurus bukan hanya dari Golkar ada pengurus partai lain masuk dan terlibat, “jadi sekali lagi bukan partai politik, kegiatan ini murni ormas yang namanya Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) ketumnya adalah Fahd El Fouz Arafiq dan aksi bakti Sosial ini di laksanakan oleh Bapera Pertiwi Nusantara yang di komandoi oleh Ranny Fahd Arafiq dan Bapera sendiri berdiri sudah setahun.

“Saya sebagai ketua DPD terus bergerak Roadshow dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, aksi sosial pertama di Cilodong, hari ini di Baktijaya selanjutnya di wilayah Cisalak dan seterusnya. Bapera akan bantu masyarakat kota Depok.
Bagi masyarakat yang mau masuk rumah sakit kita bantu dan fasilitasi agar terlayani, apalagi Ketum kita pak Fahd el.fouz. Arafiq punya Rs. Citra Arafiq yang berlokasi di wilayah Tugu. Harapan kita dengan kehadiran Rs. Citra Arafiq bersama Pertiwi Nusantara ini seluruh warga masyarakat kota Depokdan seluruh madyarakat Indonesia dapat terbantu dan terlayani,”ucapnya lagi.

Ibu yani warga sekitar yang hadir sekaligus mengecek kesehatanbersama warga lainnya sangat senang dgn adanya kegiatan bakti sosial yg ada di lingkungannya ini.

“Saya sebagai warga sangat senang dan terbantu dengan adanya aksi sosial berupa cek kesehatan gratis dan pemberian sembako ini, semoga aksi ini terus berlanjut tidak hanya sampai di sini saja.”Ucap yani.

Sama dengan Yani, Rika yang juga hadir di acara pengobatan gratis juga berharap agar kegiatan ini rutin di laksanakan apa lagi di situasi dan kondisi pandemi saat ini begitu berarti buat masyarakat.

“Kegiatan aksi sosial berupa mengobatan dan sembako gratis ini sangat di harapkan Masyarakat kota depok dan ini program yang bagus apa lagi dalam sambutan ibu ketua DPP Bapera Pertiwi NusantaraHj. Ranny Fahd A. Rafiq yang mengatakan bahwa warga Depok bila sakit gak usah takut langsung datang dan cukup bawa KTP Depok atau BPJS akan segera di layani di Rs.Citra Arafiq ini luar biasa bagus dan sangat membantu,”ucap Rika penuh semangat. (SL)