Raden iwan : Diharapkan Melalui Baktijaya Berkuliner Penghasilan Masyarakat Dapat Meningkat

DEPOK, suarapers.com – Dengan berakhirnya Baktijaya berkuliner, Minggu, (25/04/21) Lurah BaktiJaya Raden Iwan menyampaikan dalam sambutannya bahwa belum sampai dua minggu saja omset yang dihasilkan dari bazar di bulan Romadhon ini bisa mencapai 137 juta rupiah, ini luar biasa. Kalau setiap wilayah atau RW melakukan ini semua, pendapatan masyarakat akan bertambah.

“kegiatan Bazaar baktijaya berkuliner ini adalah hal yang positif. Bayangkan bila semua RW melakukan kegiatan seperti ini perekonomian masyarakat akan meningkat dan warga yang ingin membeli jajanan pun tidak terlalu jauh apalagi di situasi pandemi covid 19 seperti ini. Saya berharap ayo para pelaku UMKM yang ada di setiap wilayah terus bergerak, mempromosikan produk setiap wilayah agar taraf hidup warga masyarakat Kelurahan BaktiJaya mengalami peningkatan,” ucap pak lurah penuh semangat.

Pada acara penutupan Bazar Ramadhan Baktijaya Berkuliner dihadiri oleh para tokoh masyarakat, para RW dan RT, para penggerak PKK dan UMKM baktijaya, anggota dewan dari Fraksi Demokrat Endah Winarti, suparyono dari PKS, Babinsa, Bhabinkamtibmas serta warga sekitar turut hadir memeriahkan acara penutupan Baktijaya Berkuliner.

Menurut Endah Winarti sebagai anggota dewan, sangat mengapresiasi Kegiatan bazar yang dilakukan oleh Kelurahan BaktiJaya. “saya sangat mengapresiasi kegiatan ini dan luar biasa, bayangkan dalam waktu singkat Kegiatan bazar ini sudah dapat omset 137 juta. Saya hadir sudah sekian kalinya dan saya ketagihan terhadap masakan yang disajikan kan rasanya enak makanya saya datang untuk membelinya lagi,” ucap Endah Winarti sambil memilih jajanan untuk berbuka puasa.

Senada Dengan Endah, suparyono dari partai PKS pun menyatakan sangat bangga dan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Kelurahan BaktiJaya Kecamatan Sukmajaya Kota Depok dan akan mendukung penuh para penggiat UMKM di Kelurahan Baktijaya. Dan semoga Kecamatan lain juga melakukan hal yang serupa demi meningkatkan perekonomian masyarakat.

Menurut ketua Rw 13 Sasmita kita lakukan ini tidak sendiri tapi bekerja secara bersama-sama, “kegiatan ini semua karena kerjasama dan kekompakan seluruh warga RW 13 tanpa Itu semua tidak akan berarti. terutama Saya mengucapkan terima kasih kepada karang taruna dan mengapresiasi apa yang telah dilakukannya hingga sampai penutupan ini. Insya Allah kedepannya kami akan tetap menghidupkan bazar, waktu akan kita gondok bersama para pengurus karena ini terbukti bahwa bazar yang kita lakukan kan Mampu mendongkrak perekonomian warga, apalagi di situasi pandemi saat ini. Saya juga senang RW 13 dapat menjadi juara pada acara bazar Romadhon baktijaya berkuliner.”Ucap Sasmita penuh bangga.

Menurut Endang Sri sukesi selaku pengurus UMKM, ” saya sangat mengapresiasi dan berharap agar kegiatan ini terus berlanjut agar taraf kehidupan masyarakat Kelurahan baktijaya mengalami peningkatan, apalagi di situasi saat ini. Saya berharap pemerintah mendukung dan mensuport kegiatan seperti ini agar perekonomian masyarakat semakin meningkat,”ucapnya.

Menurut saih sebagai ketua rw 28 sangat bangga dan mengapresiasi kegiatan bazar di bulan Ramadan seperti ini. “Alhamdulillah Saya senang dan bangga RW 28 bisa mendapat posisi juara harapan 3 padahal Saya tidak berpikir sampai sejauh itu eh ternyata masih dapat, dan saya berharap kegiatan ini terus berlanjut dan berharap pemerintah dapat membantu dan mendukung kegiatan yang bagus dan bermanfaat buat masyarakat khususnya meningkatkan taraf hidup apalagi di situasi seperti ini.” Ucap saih terharu sambil tersenyum.

Di penghujung waktu Pak Lurah menyampaikan dan berharap kegiatan ini dapat terus berjalan dari 20 RW yang ikut, semoga RW yang belum terlibat dapat turut terlibat. ” Saya berharap di tahun depan RW yang belum terlibat dapat ikut serta pada kegiatan seperti ini. Dan saat ini piala jatuh ke tangan RW 13 sebagai juaranya, selain piala bergilir para pemenang juga akan mendapatkan bantuan dana pembinaan,”ucap Lurah Baktijaya didampingi ketua RW 13 di penghujung waktu. (Joe)