Rw Dan Pokdar kamtibmas Mekarsari Lakukan Aksi Pengecoran Jalan Berlubang

Irfan.pokdar Kamtibmas
Irfan.pokdar Kamtibmas

DEPOK, suarapers.com – Jalan Raya Mekarsari, Cimanggis Kota Depok rusak parah. Banyaknya keluhan warga tentang jalan berlubang yang menganga bak kubangan dan banyak nya pengendara motor yang terjatuh, Rt, Rw, tokoh masyarakat serta Pokdar Kambtibmas Mekarsari angkat bicara dan segera beraksi, tanpa banyak kata mereka langsung turun tangan kumpulkan dana dan lakukan pengecoran secara gotong royong. Sabtu (20/03/21)

Menurut Irfan hal ini kita lakukan untuk menghindari banyaknya jatuh korban untuk itu kita segera melakukan tindakan bersama para Rt dan Rw serta para tokoh masyarakat sekitar khususnya Rw 12.

” pengecoran jalan berlubang ini inisiatif para warga mekarsari mengingat banyaknya jatuh korban akibat jalan rusak parah dan ini dana dari Rw bantuan masyarakat sekitar serta sumbangan dari donatur dan toko material yang ada di sekitar wilayah Mekarsari, jadi ini murni dana swadaya dari masyarakat. Ada 13 titik lubang yang harus kita tutup agar masyarakat pengguna jalan dapat nyaman dalam mengendarai,” ucap irfan

Hendrik Warga pengurus Rt
Hendrik Warga pengurus Rt

Ha senada juga disampaikan oleh pak hendrik sebagai warga sekaligus sebagai pengurus Rt 03/12. Saya bersyukur atas inisiatif Pokdar kamtibmas serta Rt/Rw yang ada di Mekarsari, Cimanggis kota depok yang turut membantu terlaksananya pengecoran jalan ini,”ucap hendrik.

Cheppy
Cheppy

Chepy salah satu penggerak pengecoran jalan berlubang dari organisasi MPLN atau Massa Pelindung Lingkungan Nusantara, juga menyampaikan hal yang sama bahwa, “jalan yang berlubang harus segera ditutup dan kita tidak bisa menunggu bantuan dari pemerintah kita harus berinisiatif bergerak cepat menghindari korban yang lebih banyak berjatuhan dan dana kita kumpulan secara gotong royong serta bantuan masyarakat dan toko material yang ada disekitar,” tegas Chepy.

Pada giat pengecoran tersebut hadir ketua Rw.02 Sri Santoso, Ketua Rw 13 Siswanto serta Ketua MPLN Iwan Diswara. Intinya mereka menyambut baik giat pengecoran jalan berlubang di wilayah Mekarsari walaupun hanya sementara sifatnya. (Joe)