SMPN 7 Cimanggis Patut Dibanggakan dan Dapat Menjadi Contoh

DEPOK, suarapers.com – Aksi sosial yang dilakukan oleh para orang tua siswa yang tergabung didalam komite sekolah SMPN. 7 Cimanggis patut dibanggakan dan dapat menjadi contoh.

Melalui Data dan seleksi ketat terdapat 25 siswa siap menerima Handphone (Hp). Bantuan kepada siswa berupa Hp tersebut merupakan sumbangan dari para orang tua siswa yang begitu peduli pada pendidikan apalagi dimasa pandemi covit-19 seperti ini.

SMPN 7 Depok bekerjasama dengan Komite Sekolah memberikan bantuan Handphone kepada 25 siswa kelas 7 dan 8. Selasa (16/03). Bantuan tersebut, untuk kelancaran siswa dalam menjalani Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Mohammad Thamrin mengatakan bahwa, ” kami di Disdik memberikan apresiasi atas peran komite menggalang dana untuk berbagi kepada siswa yang tidak mampu dan tidak memiliki HP untuk kegiatan Belajar Jarak Jauh (PJJ) di masa pandemi covid-19 ini,” ucap Thamrin saat di hubungi melalui handphone pribadi.

“Semoga aksi ini bisa menular kepada sekolah-sekolah yang lain untuk mencontoh apa yang dilakukan oleh komite sekolah SMPN 7 Cimanggis Depok apa Lagi masa pandemi saat ini.” Ucap Thamrin.

Kepala SMPN 7 Depok, Sokhani saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (18/03/21) menyampaikan bahwa di semester pertama tahun ajaran 2020/2021 masih sedikit siswa yang mengalami kendala dalam pelaksanaan PJJ.

“Tetapi memasuki semester kedua semakin banyak siswa yang mengalami kendala, terutama dalam hal alat penunjangnya, hal itu terlihat pada absensi siswa yang semakin menurun jumlahnya dalam mengikuti PJJ. Setelah ditelusuri, ternyata mereka mengalami kendala dalam hal alat penunjangnya,” ujar kepsek.

Menurut ibu Fauziah yang juga iorang tua murid sekaligus alumni SMPN 7, “bantuan 25 handphone ini murni berasal dari sumbangan dan partisipasi orang tua siswa, dimana mereka diajak untuk berbagi dengan siswa yang membutuhkan bantuan dalam pelaksanaan PJJ,”ucapnya.

Dalam sumbangan tersebut tidak ditentukan nominalnya dan tidak diberikan batasan waktu untuk memberikan bantuannya. “Kami gabungan dari kelas 7 dan 8 masing-masing koordinator kelas 3 orang dan saling berbagi tugas untuk mencapai target yang kita harapkan, Alhamdulillah orang tua siswa semua merespon dan dana pun terkumpul lalu kita belikan 25 handphone untuk para siswa yang membutuhkan,” tambah Fauziyah saat jumpa di ruang Kepala Sekolah. Kamis, (18/03/21)

“Ini adalah langkah yang baik dari SMPN 7 Depok dengan komite sekolah. Dimana mereka kompak untuk memberikan bantuan kepada siswa yang membutuhkan bantuan untuk pelaksanaan PJJ. Bantuan yang diberikan oleh orang tua siswa sangat luar biasa Karena tidak semua siswa memiliki alat penunjang untuk menerapkan PJJ. Semoga dengan adanya bantuan ini ini para siswa bisa menjalankan PJJ dengan baik dan lancar.” Tegas Thamrin dipenghujung kata. (SL)