Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono Resmikan Bank Sampah di Kecamatan Cimanggis

DEPOK, suarapers.com – Imam Budi Hartono bersama Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok Ety Suryahati di dampingi Camat Cimanggis meresmikan bank sampah di pelataran Kecamatan Cimanggis Kota Depok. Rabu, (7/4/21).

Peresmian yang dilakukan dengan penggunting pita ini menandakan bahwa bank Sampah di Kecamatan Cimanggis siap beroperasi.

Adapun tema yang diangkat adalah Hari Peduli Sampah Nasional 2021, yakni “Sampah Bahan Baku Ekonomi di Masa Pandemi”

Selain kadis DLHK Ety Suryahati, hadir juga pada acara tersebut Ade Supriyatna selaku anggota Legislatif DPRD Kota Depok, Camat Cimanggis Abdul Rahman dan para Lurah se-Kecamatan Cimanggis.

Imam Budi Hartono atau akrab di sapa IBH mengapresiasi kepada seluruh kordinator bank Sampah di setiap Kecamatan. karena dengan kerja keras mereka dengan menjaga lingkungan dan pemanfaatan limbah sampah, Kota Depok juga mendapatkan penghargaan Pengurangan Sampah dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

“Dari peran bank sampah yang ada di setiap wilayah, Kota Depok mendapatkan penghargaan pengurangan sampah dari 14 Kota se-indonesia,” ucap Imam saat penyampaikan sambutannya.

Masih IBH, “Tahun 2022 Depok akan memberikan bantuan anggaran 50 juta kepada setiap bank sampah yang ada di Kota Depok dan berharap DLHK juga mendukung program keberadaan bang sampah yang ada di Kota Depok.” Jelasnya.

Imam berpesan bagi para pengurus bank Sampah agar jangan malu dan tetap semangat. Hal ini menjadi usaha yang baik dari pahlawan sampah untuk mengurangi sampah yang ada di Kota Depok.

Selain pengguntingan pita di lakukan pula penyerahan surat kuasa (SK) bagi kordinator bank Sampah Kecamatan Cimanggis, dan seluruh Kordinator Bank Sampah se-Kelurahan wilayah Cimanggis.

Saat menyerahkan surat kuasa (SK) kepada sejumlah kordinator bank Sampah kecamatan Cimanggis.

Lolita Damayanti selaku Kordinator bank Sampah Kecamatan Cimanggis berharap, keinginan mendirikan bank Sampah di setiap RW dapat berjalan sukses sesuai dengan keinginan Wakil Wali Kota Depok.

“Harapan saya, apa yang kita lakukan ini mendapat perhatian dan support dari pejabat Pemerintah dari tingkat Kecamatan, tingkat Kelurahan agar bisa menumbuhkan bank-bank sampah di setiap RW. Dan mengoptimalisasikan dana 50 juta per kelurahan itu. Mudah-mudahan berjalan baik, sehingga cita-cita kami untuk bank sampah ada di setiap RW dapat tercapai,” akhir Lolita. (Joe)